Milad ke- 29, Fakultas Kedokteran UMI Gelar Seminar Internasional

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Dalam rangka memeriahkan Milad Fakultas Kedokteran UMI yang ke 29th dan Milad UMI yang ke 67th, Fakultas Kedokteran UMI melakukan serangkaian kegiatan antara lain yaitu Talkshow Kesehatan Awam, Jumat berkah, bakti sosial dalam kota dan luar kota hingga Seminar International.” Ucap Hamzah,dalam keterangannya.

Dalam kegiatan seminar International yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Cloud meeting pada hari Sabtu, 19 Juni 2021 berlangsung dengan baik dan penuh antusias dari para peserta seminar.” Ujar Hamzah yang juga selaku direktur rumah sakit Khadijjah Makassar.

Bacaan Lainnya

Adapun tema dalam kegiatan seminar International ini yaitu “Medicine and Islamic Civilization” dengan menghadirkan narasumber baik dari dalam negeri maupun luar negeri antara lain yaitu Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA yang merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. Abdul Rashid Abdul Rahman, KBChB, Ph.D, FRCPI ( Sekertaris Jenderal FIMA, bertempat di Malaysia), Sheikh Abdul Halim Al Anshari, Ph.D (Madina, Arab Saudi), Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D, Sp.PA(K), Sp.F, DFM (Dekan FK UMI yang juga merupakan Ketua Kolegium Dokter Indonesia). dan dalam kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor 5 UMI yaitu Prof. Dr. Hatta Fattah MS.

Serta turut memberikan sambutan dari Ikatan Dokter Indonesia yaitu Dr. dr. Muh. Amsyar Akil, Sp.THT-KL(K), FICS dan materi IDI oleh Dr. dr. H. Nasrudin A. M, Sp.OG(K), MARS.

Acara yang di Pandu oleh moderator dr. Hj. Shulhana Mokhtar, M.Med.ED tersebut mencapai Total peserta sebanyak 886 orang yang berasal dari berbagai daerah yang turut antusias dalam mengikuti jalnnya kegiatan seminar.”unggkap Hamzah dalam keterangannya ke Kumbanews.(*/ucu).

Pos terkait