Pemerintah Aceh Raih 4 Penghargaan di HUT Ke 44 Tahun TMII

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Provinsi Aceh yang diwakili Kabupaten Bireuen meraih empat penghargaan dari berbagai festival dalam HUT ke 44 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 2019.

Kepala Anjungan Aceh TMII, Ir. Cut Putri Alyanur MM mengucap rasa syukurnya atas apa yang diraih Kabupaten Bireuen. “Alhamdulillah, empat piala diraih tim kebudayaan Aceh yang diwakili oleh kabupaten Bireuen,” ujarnya di Jakarta, Minggu, 21 April 2019.

Bacaan Lainnya

Aceh meraih penghargaan Pesilat Pria Terbaik 2 yang dipercaya pada pesilat Yuswardi, wakil Aceh di festival silat Nusantara di HUT TMII.

Aceh juga terpilih sebagai juara III untuk Pawai Budaya Nusantara yang diikuti oleh berbagai perwakilan dari Indonesia.

Selain itu, Aceh yang diwakili oleh Kabupaten Bireuen juga meraih penghargaan Penyaji Terbaik 2 untuk penampilan seni bela diri tradisional Tingkat Nasional.

“Penghargaan untuk kategori Pengunjung terbanyak yang hadir dan berkunjung ke stand pameran Acehpun, diraih oleh para pejuang budaya dari Bireuen ini, sesuai dengan Motto dan semboyan Bireuen, “Gemilang Datang Padamu Bila Tekad Kukuh Berpadu,” ujarnya.

Kepala Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal mengapresiasi penghargaan yang diterima oleh Provinsi Aceh melalui perwakilan Kabupaten Bireuen.

“Kita apresiasi apa yang telah diraih oleh kawan-kawan Kabupaten Bireuen, tentu saja ini adalah prestasi yang baik untuk Pemerintah Aceh,” katanya.

HUT TMII Ke 44 tahun 2019 menggelar berbagai kegiatan festival, dan Kabupaten Bireuen telah membuktikan bahwa tidak ada yang sia-sia dengan perjuangan dan kekompakan. (*)

Pos terkait