Profesi Jurnalis di Lecehkan, Besok GoWa-MO Lakukan Aksi Solidaritas

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Dewan Pimpinan Pusat Group Wartawan Media Online (DPP GoWa-MO)  melakukan konsolidasi Organisasi dalam rangka perkembangan dan penguatan internal organisasi sekaligus membahas terkait kendala di lapangan terhadap beberapa Instansi, Rabu, (27/3) di Sekretariat GoWa-MO Jl. Tumanurung Raya No B 28, Pandang Pandang Kabupaten Gowa.

Kegiatan rapat ini dibuka langsung Sekretaris umum, Patmawati Abdullah dengan agenda permasalahan dan kendala dilapangan saat beraktivitas, rapat ini di hadiri langsung Ketua Umum DPP , Syafriadi Djaenaf Dg Mangka.

Bacaan Lainnya

Rapat konsolidasi ini juga membahas terkait perlakuan kasar kepala Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Makassar beberapa hari lalu terhadap wartawan dan pengurus GoWa-MO, Muhammad Yusuf Hafid, Echa dan Hendro.

Didalam kesempatannya Syafriadi Djaenaf  mengatakan tindakan perilaku yang dilakukan kepala balai ini kepada jurnalis tidak layak dan pantas sebagai pejabat pengambil kebijakan. Mungkin orang ini lupa kalau media adalah pilar keempat dalam demokrasi di negeri ini. Oknum ini merasa pintar tapi tidak sepintar lidah dan kelakuannya.

” Apalagi Balai BKIPM itu dibawahi kementerian perikanan dan kelautan, Susi Pudjiastuti menterinya saja sangat menghargai sekali wartawan sebagai mitranya. Memperlakukan jurnalis semena-mena apalagi sambil memukul meja sangat tidak beretika dan tidak terpuji,”kesal “Pak Ketua”.

Lanjut ia juga mengambil keputusan tegas dengan memerintahkan untuk turun melakukan aksi depan kantor BKIPM Makassar atas perlakuan tidak pantas kepala balai Siiti Chadidjah kepada salah satu pengurus GoWa-MO, besok 28 Maret 2019 semua pengurus DPP harus turun full. Buktikan kalau solidaritas dan kebersamaan kalian itu kuat,”tegasnya. (*)

Pos terkait