Ranperda Kerjasama Sister Province Sulsel dengan Jepang Disetujui DPRD

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) mengenai kerjasama sister province antara Pemerintah Provinsi Sulawes Selatan (Sulsel) dengan Pemerintah Prefektur Ehime Jepang, telah disetujui seluruh fraksi di DPRD Sulsel melalui rapat Paripurna, di ruang Rapat Paripurna DPRD Sulsel, senin 20/7/20.

Kesepakatan berdasarkan pandangan masingmasing fraksi, yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, Demokrat, PKS, PDl Perjuangan, PKB, PAN dan PPP.

Bacaan Lainnya

Mewakili Fraksi Golkar, lnce Langke, sangat mengapresiasi seluruh Panitia Khusus (Pansus) Ranperda kerjasama Sulsel dengan Jepang, sebab ini diyakini dapat mengantarkan masyarakat Sulsel kepada kesejahteraan.

“Karena itu pihaknya menyetujui ranperda tersebut dan patut di apresiasi atasatensi dan kerja keras anggota Pansus.

Sementara Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah juga mengapresiasi pihak Pansus Ranperda Kerjasama Sulel-Jepang di bidang pengelolaan ikan tuna, pengelolaan industri garam, Lingkungan hidup, pertanian, perkebunan dan destinasi pariwisata yang menyetujui hadirnya ranperda ini.

Gub Sulsel menambahkan untuk Di bidang perkebunan pihaknta fokus soal jeruk Selayar dan Malangke sebagai produk unggulan Sulsel dan pengembangan produk-produk hasil pertanian.(Rilis)

Pos terkait