Raymond Arfandi Berharap, JOIN Menjaga Attitude Jurnalis dan Menghindari Perilaku Kampungan

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Menjaga integritas agar bisa dihargai dan dihormati warga maka jurnalis harus menjaga etika dan aturan hukum berkaitan pers.

Pembina JOIN Sulsel, Ir. Raymond Arfandi ¬†mengutarakan, profesi ini mulai “Tercemar” oleh oknum-oknum yang nyambi di profesi mulia ini.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap ¬†anggota JOIN tetap menjaga integritas dan etika dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk mendapat penghargaan masyarakat anggota JOIN harus terus tampil attitude dan menghindari perilaku kampungan.

“Ada oknum jurnalis masih melakukan praktek kampungan dengan melancarkan teror ke pengusaha seperti mengirimkan realise,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, akan mendukung program JOIN dalam meningkatkan kapasitas diri agar meraih kompetensi seperti diharapkan pemerintah dan masyarakat.

Program pembentukan Pusdiklat JOIN KTI, kata Raymond sangat saya apresiasi dan bersedia memfasilitasi program JOIN khusus peningkatan SDM agar lebih terbina dengan baik.

Diakhir keterangannya, Raymond Arfandy berharap jurnalis utamanya anggota JOIN dalam mempublish berita agar menghargai ketentuan cover boat side.

“Adik-adik harus menghargai ketentuan cover boat side atau keseimbangan pemberitaan agar tidak terjebak kasus hukum,” ujar. Berita benar pun harus melalui klarifikasi apalagi masih abu-abu agar tidak merugikan pihak lain,” tambahnya lagi. (Ris)

Pos terkait