Riza Ramli: Kita Belum Cukup Dewasa Berdemokrasi

  • Whatsapp

Kumbanews.com Р Ekonom senior Dr. Rizal Ramli sering menyampaikan pandangan khususnya soal perbaikan ekonomi kepada dua kandidat capres dan cawapres Pilpres 2019.

“Saya sih mau bantu supaya bangsa kita semakin maju, makin hebat, dan kita jadikan juga momentum ini untuk saling belajar,” kata RR sapaan akrabnya dalam sebuah wawancara di salah satu radio swasta.

Bacaan Lainnya

Namun sayangnya, jelas dia, diskusi dan debat Pilpres terutama di media sosial dan televisi kebanyakan ledek-ledekan dan adu ngotot, sementara kebijakan (program) yang menjadi topik utama hanya sedikit pembahasan.

“Saya ingin kepada kedua pasangan menawarkan menu makanan yang lebih enak di meja makan rakyat Indonesia. Apakah bidang ekonomi, bagaimana pertumbuhan ekonomi lebih tinggi, supaya rakyat makmur. Bidang demokrasi, agar demokrasi kita maju bukannya mundur. Juga bidang sosial budaya dan pendidikan,” tutur RR.

Jelas dia, diskusi adu ngotot hanya menimbulkan permusuhan, suami istri bisa bertengkar, hubungan adik kakak dan teman lama bisa juga bisa rusak.

“Ini tidak lucu. Dan ini membuktikan kita belum cukup dewasa berdemokrasi,” tutup RR.

Pos terkait