RSUD Labuang Baji Dapat Bantuan Ventilator dari Aliyah Mustika Ilham

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Anggota DPR RI Komisi lX dari partai Demokrat Dapil Sulsel Aliyah Mustika ILham, berkunjung ke di RS rujukan RSUD Labuang Baji, Makassar. Selasa, (05/01/2021).

Dalam kunjungannya, anggota DPR RI Aliyah Mustika ILham diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Labuang Baji, drg.Haris Nawawi beserta Direksi dan tim medis kesehatan.

Bacaan Lainnya

Aliyah Mustika Ilham bersama Kementerian Kesehatan RI memberikan bantuan ventilator untuk pasien Covid-19 di RS rujukan RSUD Labuang Baji, Makassar.

” Kami menyerahkan alat ventilator karenasaat ini masih dalam krisis pandemi covid-19. Kami merasa hal yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini, iya alat ventilator. Sehingga kami melalui Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengajukan surat permohonan kepihak kementerian kesehatan agar kiranya RSUD Labuang Baji, Makassar yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan covid di Sulawesi Selatan, bisa menerima peralatan ini dan berguna bagi pasien khusus yang terkena virus covid- 19.”Ucap Aliyah Mustika ILham, Selasa 5 Januari 2021.

Lanjut Aliyah, bantuan yang kami berikan sesuai dengan permohonan rumah sakit, 2 unit alat ventilator ICU dan 3 unit alat ventilator Bipap. Selain rumah sakit Labuang baji Makassar, masih ada satu rumah sakit lagi yang mendapatkan bantuan. Semoga alat ini bermaanfaat, bernilai ibadah, bisa dijaga dengan baik dan jangan disepelehkan, harus dijaga sebaik mungkin. Saya berharap juga musibah pandemi segera berakhir,”harapnya.

Sementara Direktur RSUD Labuang Baji drg. Abdul Haris Nawawi, berterimakasih atas kepedulian Ibu Aliyah Mustika ILham terhadap rakyat Sulsel.

” Alat pernafasan tersebut sangat dibutuhkan di RSUD Labuang Baji, mengingat pasien Covid-19 yang ditangani terus meningkat.dengan ventilator ini kami sangat terbantu dalam merawat pasien Covid-19,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Muh.Yusuf Hafid

Pos terkait