Sambut Tahun Baru Islam, Pemda Lutra Gelar Zikir dan Doa Bersama

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Memasuki Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara menggelar acara Zikir Akbar dan Doa Bersama, Senin (10/9), di Masjid Agung Syuhada Masamba. Zikir Akbar yang dipandu ustadz Saifuddin ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Mahfud.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekda Abdul Mahfud mengingatkan agar seluruh umat muslim tidak lalai dan lupa untuk mengingat Allah Swt. “Alhamdulillah, Allah Swt memberikan dan menyediakan berbagai kesempatan berupa sarana bagi kaum muslim untuk melaksanakan zikir dalam kehidupan ini,” ujar Abdul Mahfud.

Mahfud menambahkan, perkembangan teknologi dan informasi, serta pengaruh perkembangan modernisasi di era globalisasi yang begitu pesat tentu memberikan dampak kemudahan bagi manusia. Meski demikian, kata Mahfud, manusia perlu membentengi diri dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt.

 

“Saya berharap nilai-nilai agama kita menjadi lentera dalam mengarungi kehidupan duniawi, sehingga tiada kesia-sian dalam perjalan hidup kita ke depan,” harap Mahfud. Acara Zikir dan Doa Bersama ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Semarak Muharram 1440 H. Tidak hanya Zikir Bersama, Panitia juga menggelar Tabligh Akbar pada 14 September mendatang.

“Melalui kegiatan ini, kami selaku panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam menyukseskan acara ini,” ujar Ketua Panitia, Muslim Muhtar. Hadir dalam Zikir Akbar ini, para Forkompimda, Kepala Perangkat Daerah, para ASN, serta warga muslim dan jemaah Masjid Agung Syuhada.

Pos terkait