Siapakah Kerangka Manusia Duduk yang Huni Rumah Kosong di Bandung?

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Rumah lantai dua bercat krem lusuh di Kompleks Sukamenak Indah, Margahayu, Kabupaten Bandung, kini menjadi sorotan. Kerangka manusia dalam posisi duduk membuat geger. Hingga kini identitas kerangka itu masih belum terkuak.

Pemilik rumah Johan Rusma, mengaku tak mengetahui mengapa ada kerangka manusia di rumah miliknya. Ia memang tidak pernah menempati rumah itu sejak dibeli 2014 lalu. Johan menerima laporan soal kerangka manusia dari Suherman, orang yang ia suruh membersihkan rumahnya pada Selasa (14/1/2020) lalu.

Bacaan Lainnya

Penemuan mayat yang menyisakan kerangka dan rambut ini kontan membuat geger warga. Terlebih tetangga yang selama ini tidak merasakan ada keganjilan. Mereka tidak pernah mencium bau mayat. Namun ada dugaan hal itu karena tertutup oleh bau dari selokan besar yang tak jauh dari lokasi.

Muncul dugaan lain, kalau kerangka manusia itu merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang kerap berkeliaran di daerah sana. “Ada orang gangguan jiwa telanjang, laki-laki, tapi dulu, kalau sekarang enggak tahu,” ujar Ketua RW 4 Desa Sayati Dadang Sudrajat.

Pihak kepolisian bergerak menelusuri identitas kerangka manusia tersebut. Polisi juga telah menyebar informasi orang hilang kepada masyarakat.[dtk]

Pos terkait