Tokoh Pemuda Ini Akan Bertarung di Pileg 2019

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sudah di depan mata. Banyak kandidat yang terus bermuculan untuk ikut menyemarakkan pesta demokrasi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Salah satunya dalah Safri, salah seorang tokoh pemuda di Jeneponto. Dia akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

“Insya Allah, kesempatan ini akan kami manfaatkan dengan baik, momentum pileg kali ini merupakan panggilan untuk saya dapat berbuat lebih baik terhadap orang banyak, serta hadir sebagai keterwakilan pemuda yang akan menawarkan kesejahteraan merata kepada masyarakat Sulsel khususnya Jeneponto, Bantaeng dan Selayar,” kata dia, yang akan manju bersama Partai Berkaya.

Bacaan Lainnya

Safri mengatakan, saat ini dirinya masih menunggu tahapan dan penetapan KPU. Dalam selang waktu tersebut, dia juga mengakui telah membuat berbagai program jitu untuk meraih kemenangan.

“Saya berharap, keluarga besar saya dan seluruh kerabat dan sahabat yang berada di wilayah Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar merestui niat baik ini sebab tanpa mereka saya bukan siapa-siapa. kipapaceia, nakipasiri’kia,” ujar Dg Erho, panggilan akrabnya.

Di kalangan masyarakat, Dg Erho dikenal sebagai salah satu sosok pemuda organisatori dan aktif menggelar berbagai kegiatan sosial. Olehnya, majunya Dg Erho sebagai calon legislatif mendapatkan dukungan dari berbagai kelompok pemuda dan pemilih pemula.

Ketua Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) Regional 2 Sulsel, Firman Khan mengatakan, sosok Safri baginya adalah sosok yang dikenal luas oleh masyarakat muda. Karena itu, kata dia, tidak sulit pula untuk menyosialisasikan Dg Erho kepada berbagai kalangan.

“Safri lahir di  Jeneponto dan tinggal di BTN Bukit Sehati Lingkungan Bontoloe. Dia juga banyak  membentuk kelompok persaudaraan di tiga daerah Dapilnya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Indonesia Timur (UIT) 2017- 2018, mengatakan, Safri juga pernah menjadi staff pribadi Anggota DPR-MPRI RI Komisi IIV. Hal tersebut dianggap sebagai poin bagi Safri sebab telah dikenal oleh kalangan luas.

“Kita doakan saja saudara kita ini, semoga harapannya dapat terwujud untuk kebaikan, perubahan dan kesejahteraan masyarakat,” kaya dia terpisah.

 

Penulis: Ucu

Editor: Pilo Poly

Pos terkait