Jelang Mudik Lebaran, Dishub Makassar Gelar Ram Check 

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud pimpin pemeriksaan fisik dan Ram Periksa bus Antar Kota dan Provinsi (AKAP) guna memastikan kesiapan penyelenggaraan angkutan mudik di Terminal Daya, Kamis (21/04/2022).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud, mengatakan kegiatan Ram Check atau pengecekan seluruh sarana dan kendaraan untuk memastikan keselamatan dan keamanan serta kondisinya saat digunakan masyarakat untuk mudik lebaran.

Bacaan Lainnya

“Jadi sarana yang akan mendukung penyelengaraan angkutan mudik harus dipastikan dalam kondisi layak, sehingga menjadi perbaikan pihak Perusahaan Otobus (PO),” jelasnya.

Sanski ketidaklayakan kendaraan saat Ram Check akan dilaporkan kepada Kantor Perusahaan Otobus (PO) dan Kantor BPTD Wilayah XIX Sulselbar.

Lanjut Iman Hud, jika ada temuan saat Ram Check surat yang mati ataupun tidak lengkap akan kami tindak lanjuti, kita akan laporkan ke Kantor Perusahaan dan Kantor Balai yang akan menyampaikan ketidaklayakan kepada Perusahaan Otobus (PO) untuk diperbaiki.

“Pelayanan jelang mudik lebaran kami menghimbau kepada Perusahaan Otobus (PO) agar lebih teliti melakukan pemeriksaan secara berkala, karena kita harus menjamin keselamatan maupun keamanan para penumpang sampai ke tempat tujuan,” tutup Iman Hud.

Pos terkait