1.294 Mahasiswa Universitas Halu Oleo Ikuti Wisuda Gelombang Pertama

  • Whatsapp

Kumbanews.com-Hari ini Universitas Halu Oleo (UHO) mewisuda ribuan mahasiswa periode Januari-April 2023 Acara digelar di Auditorium Mokodompit UHO, Rabu (3/5/2023).

Dalam sambutannya Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, wisuda tahun ini diikuti sebanyak 2.541 orang, dari 14 fakultas dan 1 program pascasarjana. Untuk wisuda gelombang pertama pada hari ini Rabu(03/05/2023) diikuti 1.294 wisudawan, sementara untuk gelombang kedua besok (4/05/2023) akan mewisuda 1.247 orang.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu juga berpesan kepada seluruh Wisudawan/Wisudawati, “saya berpesan kepada seluruh alumni yang diwisuda hari ini, marilah selalu menjaga nama baik Almamater Kampus UHO tercinta, dimanapun anda semua berada, ” ucap Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu.

Selanjutnya Prof. Muhammad Zamrun Firihu, gunakan Ilmu yang didapat sebagai bekal dalam berkompetisi di dunia kerja dan menghadapi perubahan dunia yang begitu cepat. Belajar merupakan peristiwa mental, proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus dan respon tapi lebih dari itu, bahwa belajar merupakan aktivitas yang melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks dan juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan ketulusan hati untuk diniatkan membantu sesama.

“Kami berharap kepada anda semua bisa sukses dalam kehidupan, untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Untuk itu, siapkan dan pantaskanlah diri anda sebelum kesempatan itu datang. Bekali diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang memadai, agar anda bisa lebih baik, selalu kreatif, inovatif dan adaptif terhadap pembaruan dan mampu menyesuaikan diri dari berbagai tantangan dan keadaan yang kurang mendukung, tutup Prof. Muhammad Zamrun Firihu.

Wisuda gelombang pertama pada hari ini 3 Mei 2023 diikuti 1.294. Wisuda hari ini tersebar pada 7 Fakultas dan Program Pascasarjana yaitu:

1. Program Pascasarjana (PPs) yang terdiri dari Program Doktor sebanyak 12 orang.
2. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 445 orang sarjana,
3. Fakultas Pertanian (FP) sebanyak 194 orang sarjana,
4. Fakultas Hukum (FH) sebanyak 131 orang sarjana,
5. Fakultas Kedokteran (FK) sebanyak 21 orang Sarjana,
6. Fakultas Farmasi (FF) sebanyak 74 orang sarjana.
7. Fakultas Peternakan (FPt) sebanyak 41 orang sarjana,
8. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) sebanyak 86 orang sarjana.

 

Laporan/Editor : Rahman

 

 

 

 

 

Pos terkait