Buka Jas, Mahasiswi UHAMKA Histeris Sandiaga Uno: Maunya Selebrasi seperti Jojo Tapi Takut Pada Lari

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno melepas jasnya di hadapan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Sabtu 1 September 2019, untuk meniru gaya selebrasi pebulu tangis peraih medali Emas Asian Games 2018, Jonatan Christie alias Jojo.

Sandiaga bergaya ketika didaulat memberikan pidato kuliah perdana mahasiswa baru di Kampus B Uhamka, Jalan Tanah Merdeka, Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Saat dipanggil naik ke podium, Sandiaga Uno mengakui kepanasan dan melepas jas berwarna hitam yang dipakainya. Akibat aksi Sandiaga Uno tersebut, sejumlah mahasiswi berteriak histeris.

”Ya, saya sih maunya selebrasi seperti Jojo, tapi takut pada lari. Ya mahasiswa itu suka seperti ini, yang fun. Mereka tak suka yang (berpidato) bertele-tele, mereka pengin yang aktual,” kata Sandiaga Uno seusai acara.

Ia juga menjelaskan, kaum milenial yang mendominasi Pilpres 2019 menginginkan tokoh maupun aksi-aksi otentik alias tidak dibuat-buat.

“Milenial itu tak suka yang dibuat – buat. Mereka maunya yang ‘fresh’ dan nyambung sama mereka serta harus relevan,” kata Sandiaga seperti dilansir Antara.

Menurutnya, kaum milenial ini akan mewarnai hampir 35 persen dari pemilih baru. Jadi tugas masing – masing kandidat presiden dan wakil harus bisa melahirkan konsep-konsep yang orisinal.

Saat ini, salah satu yang perlu diangkat untuk sasaran kaum milenial itu di bidang ekonomi dan kalau tidak mengangkat isu yang relevan pada pilpres, maka bagi mereka tidak ada solusi.

Dia mengatakan, selain biaya pendidikan dan kesehatan murah, isu ekonomi yang relevan di antaranya bagaimana lapangan kerja bisa diciptakan bagi mereka di era industri 4.0.

“Tantangan itu tidak tersolusikan, bila mereka melihat pilpres ini tidak relevan. Terakhir harus seru, harus viral. Dan milenial ini senangnya ada ‘action’,” kata Sandiaga.

Pos terkait