Heti Kusendang Tewas Terseret Arus Deras Sungai Musi

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Heti Kusendang (13) warga Desa Air Kandis, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel tewas setelah terseret arus deras Sungai Musi di Desa Padang Bindu, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Peristiwa tersebut berawal ketika Heti bersama teman-temannya di kelas VII SMPN 2 Pendopo Barat, mandi di Sungai Musi yang berarus deras selepa pulang bersekolah, Jumat (31/8).

Bacaan Lainnya

Korban yang diduga tidak bisa berenang tersebut, tiba-tiba langsung tenggelam saat terjun di salah satu lubuk cukup dalam dan berarus deras itu.

Mlihat korban tidak lagi muncul ke permukaan sungai, salah seorang temannya langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban. Namun, sayangnya nyawa korban tidak bisa lagi diselamatkan.

Oleh warga, jenazah korban akhirnya dibawa ke rumah duka di Desa Air Kandis, Kecamatan Pendopo untuk disemayamkan dan selanjutnya oleh pihak keluarga korban dimakamkam.

Kapolres Empat Lawang Ajun Komisaris Besar Agus Setyawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut Hariyanto, saat ini jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka dan juga sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Air Kandis.

“Kejadiannya sekitar jam 12.00 WIB. Korban mandi ke sungai bersama teman sebayanya hingga akhirnya tenggelam dan meninggal,” jelas Hariyanto, Sabtu 1 September 2018.

Pos terkait