Bupati Indah Ikut Bikin Gateway Ranch Peternakan Sapi

  • Whatsapp

Kumbanews.com-  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara tengah bersiap menerima bantuan 250 ekor sapi brahman cross melalui APBN Tahun Anggaran 2018. Sapi jenis ini didatangkan dari Australia. Bukti kesiapan itu langsung diperlihatkan orang nomor satu di Luwu Utara, Bupati Indah Putri Indriani, Sabtu (21/7), di lokasi pembibitan sapi di Bukit Simbolong Desa Sumillin Kecamatan Masamba.

Bacaan Lainnya

Tidak tanggung-tanggung, Indah langsung bergerak, bahkan memanjat kerangka bambu bersama warga setempat guna membuat gateway ranch peternakan sapi. Hal ini bukti keseriusan pemerintah daerah dalam menyambut bantuan 250 ekor sapi brahman cross di Luwu Utara. “Pada Agustus mendatang akan didatangkan 250 ekor sapi brahman cross yang diperkirakan hamil 5 bulan,” ungkap Indah di sela-sela kunjungannya.

Indah Putri Indriani juga membeberkan beberapa wujud keseriusan pemerintah dalam menyambut program APBN tersebut. “Setiap harinya kurang lebih 100 orang dari Disnak Keswan datang bergotong-royong untuk mempersiapkan seluruh kebutuhan sapi tersebut. Lokasi yang kita disiapkan seluas 1.000 hektar, dengan rincian 250 hektar untuk lokasi ternaknya dan 750 hektar untuk pakannya.

 

Sementara itu, Kepala Disnak Keswan, Adriyani Ismail, menegaskan, pemerintah telah siap menerima bantuan tersebut. Bukti kesiapan itu ditunjukkan dengan dilakukannya penanaman padangan seluas 41 ha. Bukan itu saja, pembuatan kandang penampungan dan penanganan serta gudang pakan juga dilakukan. Kantor dan Mess serta Pos Siaga juga ada.

“Mess ini nantinya akan ditempati petugas sebanyak 8 orang,” pungkas Adriyani. (**)

Pos terkait