Fadillah Pembawa Bendera Merah Putih di Upacara HUT RI, Kepsek SMKN 1: Siswi Terbaik  

  • Whatsapp

Kumbanews.com – SMKN 1 Makassar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman belakang sekolah SMKN 1 Makassar, Jalan Andi Mangerangi no.38, Bongaya Kecamatan Tamalate. Rabu,(17/08/2022).

Dihadiri langsung pembina Upacara HUT RI ke77 oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Makassar Kasrun Kasiran, wakil kepala sekolah, para guru kelas, Humas Sekolah, dan para siswa-siswi SMKN 1 Makassar.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, dilaksanakan oleh pasukan paskibraka SMKN 1 yang berjumlah 70 orang. Pasukan delapan(8), pasukan tujuh belas ( 17) dan pasukan Empat Lima (45). Dimana semuanya gabungan dari siswa-siswi kelas 10 dan kelas 11.

Kepala Sekolah SMKN 1 Makassar menuturkan bahwa para siswa-siswi yang bertugas pada peringatan upacara kemerdekaan 17 Agustus tahun ini adalah siswa- siswi pilihan.

“Kami memilih siswa-siswi terbaik, mempunyai bakat dan minat untuk menjadi pasukan paskibraka. Para siswa-siswi yang terpilih ini dilatih selama 30 hari.” Ucap Kepsek SMKN 1 Makassar Kasrun Kasiran kepada kumbanews.com.

Sementara yang bertindak sebagai pembawa bendera merah putih adalah siswi dari kelas 11 atas nama Fadillah. Putri pasangan dari Muh Yusuf Hafid dan Henny Pratiwi.

“Yang bertugas membawa bendera merah putih adalah siswi terbaik dan pilihan. Karena, selama 30 hari mereka dilatih dan disitulah kita melihat mana yang akan dipilih untuk membawa bendera merah putih pada saat HUT RI. Hingga pilihan jatuh pada siswi kami yang bernama Fadillah.” Terang Kasrun Kasiran.

Fadillah bersama orang tua Muh.Yusuf Hafid danHenny Pratiwi.

Sementara orang tua dari Fadillah Muh Yusuf Hafid dan Henny Pratiwi mengaku bangga dan terharu atas kepercayaan sekolah SMK Negeri 1 Makassar kepada putrinya untuk membawakan bendera merah putih saat peringatan hari proklamasi kemerdekaan RI Indonesia.

“Alhamdulillah, kami sebagai orang tua merasa bersyukur dan bangga dalam upacara 17 Agustus tahun ini Fadillah putri kami sukses menjalankan perintah atau tugas untuk mengibarkan bendera Merah-Putih di upacara HUT di sekolahnya SMKN 1,” kata ayah kandung Fadillah, Yusuf Hafid. Rabu (17/8/2022).

Kepsek SMKN 1 juga berharap momentum HUT kemerdekaan tahun ini terutama bagi siswa-siswi anggota paskibraka bisa betul-betul menjiwai dan memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia sehingga, mereka bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan dan bisa menjadikan itu sebagai motivasi.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di halaman sekolah SMKN 1 Makassar berjalan dengan lancar dan sukses.” Ujar Kepsek SMKN 1.

Selain pelaksanaan upacara HUT RI, ada beberapa kegiatan yang ditampilkan SMKN 1 Makassar diantaranya penampilan dari ekskul sanggar seni, Pramuka, Palang Merah dan pencak silat.

“Ini ada adalah bagian dari parade HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun. Sebenarnya, banyak yang ingin kami tampil tapi, karena keterbatasan waktu kami terpaksa menampilkan itu saja.” Jelas Kasrun Kasiran menambahkan.

Pos terkait