Ini Dia Makanan Ekstrim Asal Kamboja, Berani Coba?

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bukan rahasia lagi kalau banyak negara di wilayah Asia Tenggara memiliki budaya dan destinasi wisata dan makanan ekstrim, tak terkecuali Kamboja.

Berlokasi tak jauh dari Vietnam, Thailand dan Laos, negara ini juga terkenal dengan makanan yang unik alias langka di tempat lain.

Kali ini Guideku merangkum kuliner ekstrim Kamboja yang wajib kamu cicipi kalau berkunjung ke Kamboja.

1. Laba-laba

Di Kamboja juga ada kuliner ektrim bernama ‘A-Ping’. Bukan daging babi, kuliner Kamboja ini berasal dari tarantula. Laba-laba ini biasanya disajikan sebagai cemilan penuh protein.

2. Katak

Dilansir dari Visit Angkor, cara menyantap katak di Kamboja berbeda dari negara lain.

Jika negara lain menyantap dengan hanya digoreng kakinya, warga Kamboja biasanya memasukan daging babi ke dalam perut katak kemudian dipanggang atau digoreng kering.

3. Bayi Buaya

Nggak kalah seram, kali ini ada bayi buaya goreng. Masih lengkap dengan giginya yang kecil-kecil, kuliner ekstrim ini bisa dengan mudah kamu temui di pasar tradisional.

4. Wine Ular

Hobi minum wine? Datang ke Kamboja kamu bisa cobain gimana uniknya rasa wine ular yang satu ini. Eits, tapi kamu jangan coba-coba membawanya ke luar Kamboja ya, travelers. Jangan deh, pokoknya.

5. Belalang

Kalau yang ini mungkin kamu sudah nggak asing ya, travelers Indonesia. Ternyata kuliner ekstrim Kamboja ini juga terbuat dari belalang lho, travelers.

Populer karena kerenyahanya, belalang ini biasa disajikan dengan daging ataupun nasi hangat.

Pos terkait