Ketua Garnita Parepare Wakili Aspirasi Perempuan dan Warga Soreang di Pileg

  • Whatsapp

Kumbanews.com- Satu lagi figur yang berpotensi mewakili suara perempuan di DPRD Kota Parepare. Hj Asmawati Zainuddin, yang juga Ketua DPD Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Kota Parepare, memastikan diri ikut bertarung pada Pileg 2019.

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang diserahkan Nasdem ke KPU, tercantum nama Asmawati di Dapil Soreang. “Iya benar, kami berikhtiar maju pada Pileg 2019 ini. Mohon doa dan dukungannya,” kata Hj Asmawati saat dihubungi awak media.

Keputusannya untuk maju, ia sebut karena dorongan dari keluarga besar di Soreang. Selain itu, majunya Asmawati juga bagian dari permintaan Ketua Garnita Sulsel Andi Rachmatika Dewi agar kader-kader Garnita Nasdem memegang peran-peran strategis didaerah.

“Dorongan dari keluarga besar dan dari Nasdem, khususnya Garnita Malahayati sangat saya syukuri,” ungkap Hj Asmawati.

Kini, Ketua Majelis Taklim Assalihin Pattukku itu mulai menggerakkan mesin pemenangannya. Tim Keluarga mulai dibentuk dengan menghimpun kerabat, sahabat, dan relasi lain di Dapil Soreang. “Insya Allah kita segera konsolidasi,” ujarnya.

Perbesar Peluang Nasdem

Mengapa memilih Dapil Soreang, yang menurut banyak kalangan cukup berat? Ia menyebut di dapil Soreang-lah ia berproses. Mulai dari bersekolah, menjalani masa kecil, serta mulai berorganisasi. Kedua orangtua Asmawati, yakni AKP (purn) Zainuddin dan Hj. Nurhayati juga tinggal di Soreang.

“Ini juga tentu pertimbangan strategi pemenangan dari DPD Nasdem Parepare,” ujarnya.

Di Soreang sendiri, Nasdem juga mencalonkan Tasming Hamid (TSM), dan Amiruddin Said. Sehingga masuknya Ketua Garnita Nasdem Hj Asmawati didapil yang sama berpotensi mendongkrak perolehan suara Nasdem, dan membuka kemungkinan Nasdem merebut 3 kursi.

Selain itu, Nasdem menyiapkan figur potensial di Dapil lain. Seperti Yasser Latief (YL) di Dapil Ujung, Heri Ahmadi, H. Karlos Husain, dan Suyuti di Dapil Bacukiki-Bacukiki Barat. Nasdem sendiri menargetkan minimal 5 kursi pada Pileg 2019 mendatang. (Ris)

Hj Asmawati Zainuddin

Tempat/Tgl lahir: Pinrang/3 Mei 1965

Alamat :

– Jl Jend Sudirman No 105

– Jl H Arsyad Kompleks Berlian Patukku Indah B No 6 Soreang

Ayah:  AKP (purn) H Zainuddin

Ibu: Hj Nurhayati

Suami: H Andi Sarjimin Ude

Anak

1. Andi Maipa Deapati,SE

2.Andi Wira Eko Saputra

3.Andi Indah Mustika Saputri

Pendidikan:

SDN 17 Parepare

SMPN 1 Parepare

SMA 1 PGRI Parepare

Fakultas Sastra Inggris UNHAS Makassar

Pos terkait