Kompol Ananda Fauzi Harahap Polisi yang Tegas dan Humanis

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Kabupaten Mandailing Natal juga sering disebut dengan Madina adalah sebuah kabupaten di Sumatera Utara, Indonesia. Kabupaten Mandailing Natal berbatasan dengan provinsi Sumatera Barat. Secara bahasa dan budaya hampir sama dengan suku Batak. Masyarakat Mandailing kebanyakan bermarga Nasution, Lubis, Pulungan, Harahap, Siregar, Rangkuti dan Daulay.

Mandailing Natal banyak melahirkan tokoh-tokoh sejarah diantaranya Abdul Harris Nasution, pejuang kemerdekaan, ketua MPRS, Menteri Hankam,  Adam Malik Batubara, pejuang kemerdekaan, Wakil Presiden Indonesia, ketua MPR RI Tuanku Tambusai (Hamonangan Harahap) Tokoh Paderi, K.H. Zainul Arifin Pohan, Ulama, Politisi, Sutan Takdir Alisjahbana, Darmin Nasution dan masih banyak lagi.

Bacaan Lainnya

Untuk jajaran kepolisian Mandailing Natal banyak mencetak perwira -perwira tinggi Polri, contohnya Kapolsek Panakkukang, Kota Makassar,  Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Pria kelahiran Mandailing Natal, Sumatera Utara, 4 Januari 1984 ini adalah lulusan Akademi Polisi (Akpol) tahun 2005 dan pernah menjabat sebagai Kapolsek Ujung Pandang, Kota Makassar.

Selama kariernya di kepolisian, banyak tugas yang dijalaninya. Ananda pertama kali bertugas di daerah Nagroe Aceh Darussalam. Dari sinilah awalnya ia melakukan tugasnya sebagai pelindung masyarakat, pelayan dan pengayom masyarakat.

Sewaktu kecil Ananda Harahap memiliki cita-cita ingin menjadi tentara, tapi nasib berkata lain, ia malah di jodohkan menjadi seorang polisi.

Banyak yang tidak tahu kepribadian Ananda, Kalau belum akrab pasti orang akan berfikiran kalau pria Manadailing ini orangnya keras, tapi nyatanya tidak seperti itu. Karena pria tampan yang memiliki kepribadian ramah dan gampang bergaul pada siapa saja terutama pada awak media, merupakan sosok yang tegas dan memiliki jiwa humanis yang tinggi, peduli pada siapa saja. Bahkan ia tak segan -segan membantu orang lain yang lagi kesusahan.

Ananda Harahap yang juga penyuka ikan teri medan dicampur sambal saat awak media bertanya hobby, ia pun langsung menjawab “saya ini hobbynya begadang tiap malam, sama lagunya bang Rhoma Irama, bagadang jangan begadang, untuk menjaga keamanan kota di wilayah tempat saya bertugas di Polsek Panakukang, agar tetap kondusif, candanya sambil tersenyum”.

Biodata:

Nama : Kompol Ananda Fauzi Harahap

Tempat/ Tanggal Lahir: Mandailing Natal, 4 Januari 1984 Sumatera Utara

Pendidikan: AKPOL 2005, Batalyon Tahya Dharaka

-2 Tahun STIK-PTIK angkatan 61

Jabatan: Direktorak Intelkam

– Kapolsek Ujung Pandang

– Spripim Kapolda Sulsel

– Kapolsek Panakukkang

Daerah Tugas:

– Aceh Tenggara

-Benermeriah

-Bangsa Aceh

-Aceh Besar

-Aceh Timur

– Langsa

– Aceh Selatan

-Polres Gowa

Hobby: Main gitar, menyanyi, lari, main futsal, dan juga renang

 

Penulis : Ucu

Editor : Muh.Yusuf

Pos terkait