LMND Kolaka Minta Pemerintah Ganti Haluan Ekonomi dan Kembali ke Pasal 33

  • Whatsapp

Kumbanews.com – LMND Kolaka menggelar demokrasi menuntut pergantian haluan ekonomi 2019 sekaligus memenangkan pancasila. Aksi ini dilakukan pada hari Kamis 25 Oktober 2018 di halaman kampus Universitas Sebilanbelas November (USN) Kolaka dan dilanjutkan long march ke Bundaran Tugu Adipura.

Bacaan Lainnya

Dalam aksinya puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) menyerukan kepada pemerintah untuk membangun persatuan nasional anti imperialisme dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Dan juga aksi ini menuntut pemerintah, lakukan aksi-aksi massa guna mendesak untuk segera melakukan banting stir haluan ekonomi liberal menuju haluan ekonomi berlandaskan pada pasal 33 UUD 1945.

Sapri Samsudding, sebagai ketua komisariat USN KOLAKA mengungkapkan bahwa kegiatan demokrasi ini tidak lain untuk merubah haluan ekonomi di tahun 2019 karna seperti yang kita ketahui bahwa ekonomi liberal semakin menyengsarakan masyarakat Indonesia. Contohnya makin terpurungnya rupiah sampai beberapa digit. “Ujar Sapri”.

Lanjut Sapri juga megatakan, “Pasca orde baru yang saat itu di pegang oleh pemerintahan Soeharto, dimana ia memegang kekuasaan pada tahun 1996, negeri ini tidak lagi menerapkan sebuah sistem ekonomi yang berlandasakan pada pasal 33 undang-undang dasar 1945. Sehingga mengakibatkan tahun 1996-1998 Indonesia didera krisis berkepanjangan yang kita kenal dengan krisis monoter,” Tutupnya.

 

 

Penulis : Agung Gunawan

Editor : Muh.Yusuf Hafid

Pos terkait