Pidato Kemenangan, Jokowi: Kami adalah Presiden dan Wakil Presiden Rakyat Indonesia

  • Whatsapp

Kumbanews.com –  Pasangan calon Jokowi-Ma’ruf menyampaikan pidato kemenangannya pada pilpres 2019 di kapung deret, Kelurahan Tanah Tinggi,  Johar Baru, Jakarta Pusat. Jokowi berpidato di tengah masyarakat ditemani Ma’ruf Amin.

Jokowi menyebut rekapitulasi suara nasional yang dilakukan KPU telah selesai pada, Selasa (21/5) dini hari. Hasil tersebut merupakan suara rakyat Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Saya dan KH Ma’ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia di mana pun berada atas kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua,” tegas Jokowi, Selasa (21/5) siang.

Kepercayaan dan amanah rakyat, sambung Jokowi, akan ia wujudkan dalam program-program pembangunan lima tahun ke depan. Mulai dari pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan melanjutkan pemerataan infrastruktur di tanah air.

“Setelah dilantik di Oktober nanti, kami adalah presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia, kami adalah pemimpin dan pengayom dari 100% rakyat Indonesia. Kami Akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bagi 100% rakyat Indonesia,” sambung dia.

Eks Wali Kota Solo meminta masyarakat mendukung penuh pemerintahannya selama lima tahun ke depan.

“Kita bangsa Indonesia patut berbangga, patut berbahagia dan patut bersyukur bahwa kita telah terbukti menjadi bangsa yang dewasa. Dewasa dalam berdemokrasi, dewasa dalam melaksanakan pemilu, dewasa dalam berbangsa dan bernegara,” tambah dia.

Di akhir pidatonya, Jokowi menyampaikan apresiasi mendalam kepada penyelenggara pemilu, TNI, Polri dan tokoh masyarakat atas terwujudnya pesta demokrasi yang jujur dan adil. (*)

Pos terkait