Rajo Tentro Hadir di Tengah Acara Pisah Sambut Pangdam II/Swj Sumsel

  • Whatsapp

Kumbanews.com- Rajo Tentro Cafe yang berada di area Bekangdam II/Swj, Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, Sekanak, Palembang, Sumatera Selatan, diresmikan, Rabu 1 Agustus 2018. Kegiatan ini sekaligus rangkaian pisah sambut Pangdam II/Swj, dari Mayjen TNI AM Putranto kepada Mayjen TNI Irawan.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI AM Putranto menyatakan alasan pembuatan cafe tersebut salah satunya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Bukan hanya itu, cafe yang bisa diakses oleh masyarakat umum ini juga sebagai sarana mendekatkan diri kepada komunitas-komunitas di sekitarnya.

“Tempat ini sebagai ajang berkomunikasi, untuk komunitas dan masyarakat. Jadi kalau publik sudah dibuatkan jalan khusus juga. Tidak melalui jalan militer,” sedangkan nama cafe itu sendiri merupakan gelar yang berasal dari suku anak dalam kepadanya, ujar Putranto.

Putranto yang saat ini menjadi Dankodiklatad berharap cafe ini bisa bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar.

“Silakan berkreasi. Ini tempat siapa saja, yang penting jangan digunakan hal politik dan negatif. Saya pesan, pada saat adzan semua kegiatan berhenti, jangan ada musik. Ya saling mengingatkan,” ungkapnya.

Sementara Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irawan mengapresiasi apa yang telah dilakukan pendahulunya, Mayjen TNI AM Putranto. Dan akan melanjutkan serta mengembangkan program-program positif lain di wilayahnya.

Rajo Tentro Cafe menghadirkan masakan Nusantara, dari pempek, tekwan, soto, bakso, nasi bakar dan berbagai minuman. (Ris)

Pos terkait