Ratna Sarumpaet Sebut Ma’ruf Amin Sudah Tua, GP Ansor: Dia Juga Tidak Muda, Bertobat Sajalah

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas meminta Ratna Sarumpaet bertaubat karena menyerang calon wakil presiden pasangan Joko Widodo (Jokowi), Maruf Amin. Ratna Sarumpaet sempat menyebut Maruf Amin sudah tua dan sakit-sakitan untuk ikut Pilpres 2019.

Yaqut Cholil Qoumas menyayangkan perkataan Ratna Sarumpaet. Ratna Sarumpaet disebut cenderung menghina Maruf Amin.

Bacaan Lainnya

“Dia juga nggak muda kan? Gimana dia juga tidak muda, kok ngata-ngatain orang tua. Dia taubat saja lah. Ansor minta dia ini taubat. Sudah tua, taubat. Ya namanya orang tua ya. Nikmatin saja hidupnya, supaya juga matinya khusnul khotimah. Itu saja. Jangan jelek-jelekin orang lain lah, nggak ada gunanya. Ya kan?” kata Yaqut Cholil Qoumas di rumah Maruf Amin di Koja, Jakarta Utara, Senin (13/8).

Selain itu Ketua Umum Ikatan Alumni Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Akhmad Muqowam juga menyayangkan ucapan Ratna Sarumpaet. Menurutnya hal tersebut hanyalah subjektivitas sepihak seorang Ratna Sarumpaet.

“Soal usia, ada orang yang usianya 103 tahun juga masih ada, profesinya macam-macam,” katanya.

Muqowan menilai usia bukan menjadi soal, yang terpenting adalah pribadi seorang Maruf Amin yang merupakan Kyai yang menjadikannya pantas mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Profesi politik itu adalah profesi yang memang tidak ada sekolahnya, siapapun bisa jadi politisi tapi yang paling sulit adalah menjadi Kyai. Tidak semua orang bisa,” jelasnya.

Pos terkait