Sambut Hari Dharma Karyadika, Rutan Enrekang Edukasi dan Sosialisasi 3M

  • Whatsapp

Kumbanews.com — Menyambut Hari Dharma Karyadika tahun 2020 Rutan Kelas IIB Enrekang melakukan edukasi dan sosialisasi tentang 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Gerakan ini juga disertai pemberian masker dan vitamin kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan para Pegawai Rutan. Kegiatan yang bertujuan meminimalisir Penyebaran Covid-19 ini kerjasama antara Rutan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang,

Bacaan Lainnya

Kamis (22/10/2020).

Kepala Rutan Enrekang, Tubagus M Chaidir mengatakan kegiatan ini berdasarkan surat Kanwil Sulawesi Selatan No. W.23.OT.02.02-27 Tentang Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dalam Upaya Pencegahan Covid – 19 termasuk menggunakan Masker, dan Mencuci Tangan sebelum beraktivitas.

”Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan Edukasi kepada WBP dan pegawai bagaimana cara agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Virus covid19 dengan tetap memperhatikan standar protokol Kesehatan Covid19″. Kata Karutan Enrekang.

Tubagus berharap, semoga dengan diadakannya sosialisasi ini petugas dan WBP dapat mengetahui serta menerapkan gaya hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit terutama terhindar dari covid19.

Gerakan yang dilakukan Rutan Kelas IIB Enrekang senada dengan Perbup nomor 42 tahun 2020 tentang Protokoler Covid-19.(*)

Pos terkait