Terpapar Covid-19, Anggota DPRD Makassar Zaenal Beta Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PAN, Zaenal Beta, meninggal dunia. Zaenal mengembuskan napas terakhir di RS Faisal Makassar, Sabtu (9/1/2021) pukul 22.40 WITA. Hasil tes swab menyatakan dia positif terpapar COVID-19.

“Menurut informasi begitu (terpapar COVID-19),” kata Ketua DPC PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid, Minggu (10/1/2021).

Bacaan Lainnya

1. Dua hari dirawat di rumah sakit

Anggota DPRD Makassar Zaenal Beta Meninggal Dunia Terpapar COVID-19Ilustrasi rumah sakit (IDN Times/Arief Rahmat)

Zaenal yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Makassar itu dilarikan ke rumah sakit pada 8 Januari 2021 karena sesak napas. Hasil swab yang menyatakan dirinya positif COVID-19 keluar kemarin.

“Beliau sejak dua hari yang lalu masuk rumah sakit. Hasil swab-nya keluar kemarin,” kata Hamzah.

2. Rencana dimakamkan di Jeneponto

Kepergian Zaenal Beta di usia 62 tahun tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkan. Saat ini, jenazahnya masih berada di rumah duka di Jalan Banta-bantaeng.

“Rencananya beliau dimakamkan di Jeneponto,” kata Hamzah.

3. Dikenal sebagai politikus senior

Sebagai informasi, Zaenal Beta atau yang akrab disapa Haji Beta merupakan seorang politisi senior di Kota Makassar. Pada pileg 2019 lalu, dia telah terpilih sebagai anggota DPRD Kota Makassar selama 4 periode.

Di DPRD Kota Makassar, dia juga menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan dan anggota Komisi A. Selain itu, saat ini dia juga masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PAN Kota Makassar.(*)

Pos terkait