Video Perkelahian Siswi SMP 34 dan SMP 35 Makassar Viral, Kapolsek Biringkanaya Turun Tangan

  • Whatsapp

 

Kumbanews.com – Beredar video perkelahian antar sejumlah siswi SMP di Kota Makassar melalui media WhatsApp (WA), Selasa (28/5/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam video tersebut terlihat sejumlah siswi SMP yang masih mengenakan seragam sekolah melakukan perbuatan tidak terpuji. Mereka berkelahi di sebuah tanah lapang sementara yang lain menyaksikan perkelahian tersebut.

Sejumlah siswi yang terlibat dalam perkelahian tersebut berasal dari SMPN 34 dan SMPN 35 Makassar.

Mendapat informasi mengenai video perkelahian tersebut, Kapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar, Kompol H. Muh. Tamrin, SE., MM, memerintahkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sudiang Raya, Aiptu Irman, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Berua untuk mendatangi sekolah siswi yang terlibat perkelahian tersebut.

Siswi-siswi yang terlibat kemudian diamankan ke Mako Polsek Biringkanaya dengan didampingi orang tua dan pihak sekolah untuk mengetahui penyebab perkelahian dan mencari solusi atas permasalahan tersebut.

Setelah tiba di Polsek Biringkanaya, Kapolsek Biringkanaya Kompol H. Muh. Tamrin, bersama anggotanya disaksikan orang tua siswi dan pihak sekolah, melakukan mediasi dengan mengorek keterangan dari para siswi serta mencari solusi atas permasalahan perkelahian tersebut.

“Kita prihatin atas terjadinya perkelahian antar siswi dari kedua sekolah tersebut. Oleh karena itu, dalam proses mediasi tadi, kami melibatkan orang tua dan pihak sekolah,” ucap Kompol Muh. Tamrin.

“Syukur alhamdulillah, mediasi berlangsung dengan baik. Kedua belah pihak telah sepakat berdamai,” ujar Kompol Muh. Tamrin. (**)

Pos terkait