Viral Wanita Rekam Suara Misterius di Makam, Publik Merinding Mendengarnya

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Seorang wanita tak sengaja merekam suara misterius saat sedang ziarah kubur baru-baru ini. Dia lantas membagikan kejadian itu di TikTok dan menjadi viral hingga ditonton jutaan kali.

Wanita tersebut awalnya hanya berniat untuk mengabadikan momen saat ziarah ke makam anak keduanya. Tanpa disadari, video buatannya ternyata merekam suara yang cukup misterius.

Bacaan Lainnya

Ada suara misterius yang diklaim dari alam kubur

Diberitakan oleh mStar, wanita bernama Jue Hamzi itu membagikan videonya lewat akun TikTok @juehamzi pada 5 Oktober 2021. Dia memang rajin merekam video atau foto setiap ziarah.

Jue membuat dokumentasi tersebut untuk mengabari saudara yang tinggal jauh. Apalagi saat pandemi seperti sekarang, di mana dia tidak bisa langsung bertemu dengan sanak saudara.

Menurut cerita Jue, dia awalnya merekam video seperti biasa saat ziarah. Dia lalu mengunggah video itu ke Status WhatsApp dan Facebook. Saat itu dia belum menemukan keanehan apa pun.

“Selasa itu, kami ziarah kubur dan sebelum balik, saya rekam dan mengambil foto seperti biasa. Setelah direkam, saya terus unggah di status Facebook dan WhatsApp Story, tapi saat itu saya tak mendengarkan ulang rekaman itu,” kata Jue melansir mStar, Jumat (15/10/2021).

“Sampai lewat tengah malam, saya lihat lagi status story saya siang tadi. Saat dilihat ulang baru saya sadar ada suara dalam video yang saya rekam,” lanjut wanita berusia 33 tahun itu.

Jue lalu memberi tahu keluarganya soal suara misterius dalam video rekamannya. Kemudian dia membagikannya di TikTok untuk meminta pendapat warganet tentang suara tersebut.

“Saya bagikan di TikTok karena saya sendiri tak yakin dengan apa yang saya dengar. Tujuan saya membagikannya adalah sebagai peringatan bersama dan juga untuk mencari tahu pendapat orang lain mengenai rekaman itu,” ujar dia lagi.

“Tapi sewaktu merekamnya saya memang tidak mendengar apa-apa. Suasana memang tenang saja. Cuma ada suara anak tengah main, tak disangka ada ‘suara’ lain,” pungkas Jue.

Komentar warganet

Postingan @juehamzi menjadi viral di TikTok dan mendapat ribuan komentar dari warganet. Banyak warganet juga mendengar suara misterius tersebut.

“Kedengaran suara jeritan yang tertanggung siksaan. Pernah dengar malaikat yang tugas menyiksa tu, langsung merasa belas kasihan,” kata seorang warganet.

“Ya Allah berdiri romaku,” sambung yang lain.

“Bunyi suara tolong, sayup-sayup,” tutur warganet lain.

“Kedengaran suara perempuan minta tolong, masyaallah (emoji menangis),” ujar lainnya.

“Suara menjerit tolong, Allah maha besar,” komentar warganet.

“It said ‘mama tolong’. Astaghfirullahalazim meremang,” pungkas yang lain.

Sementara itu, unggahan akun @juehamzi sudah ditonton setidaknya 1,4 juta kali dengan lebih dari 70 ribu tanda suka dari pengguna TikTok. [*]

 

 

 

 

 

 

suara

Pos terkait