Anggur Paling Mahal di Dunia, Harganya Setara Mobil dan Butuh 14 Tahun Budidaya

  • Whatsapp

Foto: Istimewa

Kumbanews.com – Anda tidak akan berpikir dua kali saat mengeluarkan uang sekitar Rp 50.000 untuk sekilogram anggur. Tapi mungkin berbeda jika Anda ditawarkan membeli anggur yang berasal dari Jepang ini. Harga harga termahal di dunia ini hampir setara dengan sebuah mobil.

Bacaan Lainnya

Melansir dari DNA India, Rabu (7/7/2021), anggur Ruby Roman dibanderol dengan harga Rp 145 juta di India. Sementara itu, untuk satu buah anggur dibanderol dengan harga Rp 6 juta.

Foto IST

Ruby Roman adalah anggur yang sangat langka. Produksi anggur tersebut hanya mencapai 2.400 tandan atau ikat per tahun. Kualitas dari anggur tersebut sudah terjamin karena akan diuji terlebih dahulu.

Anggur Ruby Roman yang terpilih akan diberikan segel sertifikasi. Tidak bisa beredar secara sembarangan, terdapat aturan yang ketat untuk menjual anggur tersebut.

Satu buah anggur hanya memiliki berat sekitar 20 gram, seukuran bola pingpong. Akan tetapi, beberapa anggur dapat memiliki diameter sekitar 3 cm.

Budidaya anggur tersebut sangat diminati di pasar buah terbaik Jepang. Berdasarkan keterangan dari Orissapost.com, dibutuhkan 14 tahun untuk mengembangkan anggur termahal ini hingga kemudian dapat dibudidayakan.

Selain anggur, mangga termahal di dunia yang berasal dari Jepang kembali menjadi perbincangan di media sosial.

Mangga Miyazaki menjadi salah satu buah premium di Negari Sakura tersebut. Harganya dimulai dari kisaran Rp 1,6 juta. Tertarik untuk mencoba kedua buah premium asal jepang ini?

 

 

 

 

 

 

Pos terkait