Arab Saudi Permalukan Argentina 2-1

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Timnas Argentina harus menelan pil pahit usai dipermalukan Arab Saudi 1-2 dalam laga fase grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11) malam.

Dua gol Arab Saudi masing-masing dicetak oleh Saleh Al-Shehri (48) dan Salem Al-Dawsari (53). Sedangkan gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi.

Bacaan Lainnya

Sejak kick off babak pertama dimulai, Argentina langsung mencoba menekan Arab Saudi

Pada menit kedelapan, wasit Slavko Vincic menunjuk titik putih setelah melihat rekaman ulang ada pelanggaran pada saat terjadi tendangan sudut. Dalam tayangan ulang terlihat Leandro Paredes didorong.

Messi maju sebagai penendang penalti dan tidak melakukan kesalahan. Tendangan Messi menipu kiper Mohammed Al Owais.

Usai kebobolan, Arab Saudi mencoba membalas. The Green Falcons sempat merangsek ke kotak penalti Argentina.

Messi sempat membobol gawang Argentina untuk kali kedua pada menit ke-23, namun asisten wasit mengibarkan bendera tanda offside.

Empat menit kemudian giliran gol Lautaro Martinez yang dianulir VAR karena berdiri offside sebelum menerima bola dari Alejandro Gomez.

Martinez lagi-lagi divonis offside setelah mencetak gol pada menit ke-34 sehingga skor tidak berubah masih tetap 1-0.

Hingga laga babak pertama berakhir, skor 1-0 tidak berubah.

Masuk ke babak kedua dengan kondisi tertinggal 0-1, Arab Saudi mencoba memberikan tekanan ke gawang Argentina.

Upaya tersebut membuahkan hasil di menit ke-49. Arab Saudi berhasil memenangkan perebutan bola di lini tengah dan langsung menekan Argentina.

Feras Albrikan mengirim bola ke Al-Shehri yang bergerak memasuki kotak penalti. Al-Shehri melepaskan tembakan silang dengan kaki kiri. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau oleh Emiliano Martinez.

Lima menit kemudian, Arab Saudi berbalik unggul 2-1 lewat gol Salem Al Dawsari. Memanfaatkan kegugupan lini belakang Albiceleste, Al Dawsari melepaskan tembakan keras yang melesat ke pojok kiri gawang Argentina.

Argentina berusaha mengejar ketertinggalan. Tapi permainan disiplin Saudi di lini belakang membuat skuad asuhan Lionel Scaloni itu kesulitan menciptakan gol.

Hanya satu peluang emas yang dimiliki Argentina hingga menit 80, saat Tagliafico tak sengaja membelokan bola dari jarak dekat. Tapi refleks luar biasa Al Owais pada menit 64 mampu menggagalkan peluang tersebut.

Argentina baru mendapatkan peluang lagi lewat sundulan Messi pada menit 83. Tapi lagi-lagi Al Owais mampu menyelamatkan gawangnya dengan baik. Hingga laga berakhir, skor 2-1 tetap tidak berubah.

Menang 2-1, Arab Saudi memuncaki Grup C dengan tiga poin. Argentina di dasar klasemen usai belum meraih angka.

Susunan pemain Argentina vs Arab Saudi:

Timnas Argentina: Martinez, Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico, De Paul, Paredes, Gomez, Messi, Martinez, Di Maria.

Timnas Arab Saudi: Al-Owais, Abdulhamid, Al-Tambakti, Al-Bulaihi, Al-Shahrani, Kanno, Al-Malki, Al-Faraj, Al-Buraikan, Al-Shehri, Al-Dawsari.

Source: herald

Pos terkait