Demi Cinta, Putri Jepang Ayako Rela Tanggalkan Status Kerajaannya untuk Sang Kekasih

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Setelah pertunangan Putri Mako dengan lelaki biasa yang menarik perhatian di pertengahan 2018 lalu, kini giliran Putri Ayako yang mengejutkan kekaisaran Jepang. Bukan tunangan lagi, Putri Ayako bahkan langsung menggelar pernikahan dengan sang kekasih hati, Kei Moriya.

Keputusan pernikahan antara keturunan kerajaan dengan warga biasa ini bukanlah hal yang mudah. Meski Kei Moriya dikenal sebagai pengusaha sukses, namun itu tak serta merta membuat kerajaan dapat menerima Moriya tanpa konsekuensi.

Bacaan Lainnya

Dari pernikahan ini, sang putri tetap harus menerima aturan ketetapan dari Japan’s Imperial House Law. Sebagaimana yang telah tertuliskan dalam aturan, bahwa seorang perempuan dari kerajaan harus melepaskan gelar, keberuntungan dan posisinya dalam warisan kerajaan apabila memilih untuk menikahi orang biasa.

Namun nampaknya kekuatan cinta keduanya lebih kuat daripada apa yang telah dimiliki Ayako sebagai seorang bangsawan. Meski banyak menuai pro kontra, tapi prosesi penyatuan cinta Ayako dan Moriya berlangsung penuh haru di Kuil Meiji pada 29 Oktober 2018 lalu.

Lalu bagaimana keseruan ikrar janji suci pasangan yang memiliki kisah cinta bak di negeri dongeng ini? Langsung intip yuk, 10 foto berikut yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Pemilihan Kuil Meiji sebagai tempat pernikahan bukan tanpa pertimbangan. Kuil ini dibangun untuk penghormatan kepada kakek Putri Ayako

harpersbazaar.com

2. Pernikahan ini dihadiri keluarga kekaisaran Jepang. Selain itu juga dipenuhi ribuan masyarakat yang mendukung kisah cinta mereka

harpersbazaar.com

3. Moriya mengenakan setelan jas dengan topi bersejarah milik Pangeran Takamodo, mendiang ayah Putri Ayako

harpersbazaar.com

4. Moriya sendiri merupakan bagian dari perusahaan Nippon Yusen KK

deccanherald.com

5. Melepaskan status kebangsawanannya, Putri Ayako menerima USD 950000 dari kerajaan untuk biaya hidup

elle.com

6. Putri Ayako mengenakan kimono kebangsawanannya untuk terakhir kalinya. Gaun pengantin ini turun temurun dikenakan oleh keturunan keluarga Ayako

economic.indiantimes.com

7. Acara pernikahan berlangsung tertutup dan tetap sesuai dengan tatanan pernikahan kekaisaran

abc.com

8. Putri Ayako menyampaikan penghormatannya untuk keluarga dan hadirin yang hadir di acara bahagianya

peoplemagazine.com

9. Keputusan ini memang sempat menuai kontroversi sebab Kekaisaran Jepang dikenal dengan monarki tertua di dunia yang menjunjung tinggi tradisi

dailyexpress.com

10. Putri Ayako dan Moriya memang telah lama menjalin kasih dan akhirnya mereka kini menjadi sepasang suami istri

Youtube.com

Keputusan pernikahan keturunan kekaisaran memang menjadi kontroversi beberapa tahun belakangan. Sebelum Putri Ayako menikah, pengumuman pertunangan Putri Mako tahun ini dengan kekasihnya yang tak berasal dari keturunan bangsawan pun sempat jadi perbincangan. Putri Mako akan melangsungkan pernikahan di 2020 mendatang.

“Saya terpesona tentang betapa beruntungnya saya menemukannya. Saya akan meninggalkan keluarga kekaisaran hari ini. Namun saya tidak akan berubah, saya akan selalu mendukung keagungan kekaisaran,” ujar Putri Ayako dalam konfrensi persnya sebagaimana dilansir dari Hapers Bazaar.

Selamat berbahagia untuk Putri Ayako dan suami. Semoga tetap langgeng dan segera dikaruniai momongan ya.

Pos terkait