Di Depan Jokowi, Pengusaha Korea Selatan Janji Akan Mempekerjakan Lebih Banyak WNI

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pengusaha-pengusaha Korea Selatan berkomitmen untuk mempekerjakan lebih banyak Warga Negara Indonesia (WNI) di Korsel. Komitmen itu disampaikan langsung di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Seoul, Korsel.

“Janji mereka adalah lebih banyak mempekerjakan orang-orang Indonesia, transfer of technology akan terus dilakukan,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang ikut dalam kunjungan Presiden Jokowi, Senin 10 September 2018.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pertemuan tersebut, Chairman CJ Group Kyung-shik Sohn, Vice Chairman Lotte Group Kag-gyu Hwang, CEO Posco Choi Jeong-woo, dan Vice Chairman Hyundai Motor Company Chung Eui-sun.

“Di dalam pertemuan tersebut, mereka menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberikan iklim investasi yang lebih baik bagi para investor asing,” terang Retno.

Sejumlah pembicaraan mengenai kerja sama di bidang investasi disampaikan dalam pertemuan Jokowi dengan empat pemimpin perusahaan di Korsel. Mereka juga berjanji akan memperbanyak alih teknologi untuk Indonesia.

Jokowi Tuai Pujian

Selain membicarakan investasi, Jokowi juga menuai pujian atas kesuksesan penyelenggaraan pesta olahraga Asian Games 2018.

Apalagi, CEO Posco Choi Jeong-woo mengungkapkan kontingen Indonesia berhasil menyabet 31 medali emas dan menduduki peringkat keempat.

“Indonesia menjadi peringkat keempat. Ini menunjukkan potensi besar,” imbuh dia.

Ia secara khusus mengapresiasi Jokowi yang menyaksikan penutupan Asian Games 2018 bersama dengan masyarakat korban bencana gempa di Lombok.

Pos terkait