Dinas Linggkungan Hidup Makassar Gelar Bimtek Pengelolaan Sampah

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Permasalahan tentang sampah merupakan bagian dari dinamika kehidupan manusia.

Dalam setiap gerak dan aktifitas yang dilakukan oleh manusia tentunya menghasilkan sampah.

Bacaan Lainnya

Sampah tidak akan pernah terlepas dari sisi polutif yang hingga saat ini terus mengganggu kesehatan dan kenyamanan masyarakat.

Dengan keadaan tersebut Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Lingkungan Hidup kembali mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Sumber Daya Manusia Tentang Pengawasan Evaluasi dan Pembinaan pada Bank Sampah Unit, Bank Sampah Sektoral, Bank Sampah Sekolah dan Bank Sampah UPTD yang diselenggarakan di Karebosi Condotel, Jalan Jenderal M Yusuf, Jumat 12 April 2019.

Kepala UPTD Kota Makassar, Nasrun, SE, dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan Bimtek agar menumbuhkan kesadaran yang lebih baik lagi serta rasa memiliki terhadap pengelolaan Bank Sampah, penguatan Kelembagaan Bank Sampah dan memberikan informasi tentang manfaat dan fungsi dari Bank Sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hj Rusmayani Madjid yang memberikan sambutan sekaligus membuka bimtek.

“Setiap hari produksi sampah di Kota Makassar 1200 Ton per hari, namun dengan adanya bank sampah berhasil menurunkan menjadi 800 Ton/harinya” jelas Rusmayani yang lulusan S2 ITB ini.

Hadir tiga narasumber, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup H Andi Iskandar, Direktur Bank Sampah Indonesia Saharuddin dan Andi Nurdianza dari Yayasan Peduli Negeri.

Kegiatan juga dihiasi dengan foto bersama dengan simbol 3R (Reduce/mengurangi sampah, Reuse/memakai dan memanfaatkan kembali dan Recycle/mendaur ulang kembali.

 

Andi Akbar Raja

Pos terkait