Fahri Hamzah Sebut Seharusnya Kamar Sel untuk Koruptor Semewah Milik Suami Inneke Koesherawati

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ┬ámenilai penjara narapidana korupsi harus semewah milik Fahmi Darmawansyah, suami artis Inneke Koesherawati di Lapas Sukamiskin Jawa Barat. Menurutnya, penjara harus membuat seorang napi dimanusiakan.

Fahri menilai seharusnya sebuah kamar sel lapas harus dibuat untuk menghibur para narapidana. Fahri menjelaskan bahwa fasilitas dalam sel napi korupsi Fahmi Darmawansyah merupakan contoh sel napi yang manusiawi.

Bacaan Lainnya

“Sudah benar itu lapas kayak begitu. Itu tempat untuk dihibur. Di Indonesia itu tidak ada lapas manusiawi. Lapas manusiawi itu cuma satu, namanya Sukamiskin,” kata Fahri di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senin 23 Juli 2018.

Menurutnya, sel napi yang difasilitasi dengan barang-barang elektronik tersebut sangat wajar. Pasalnya, ia melihat lapas-lapas di luar negeri yang serupa dengan sel mewah di Sukamiskin.

“Rezim bui itu sudah nggak ada. Nggak ada kehormatan orang, nggak ada tempat istirahat, nggak ada orang tempat ketemu keluarganya, nggak ada orang menikmati tempat belasan tahun. Dia dikekang. Di luar negeri sudah nggak ada itu orang dipenjara,” ujarnya.

Sebelumnya KPK mengungkap kamar tahanan mewah milik Fahmi Darmawansyah di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Fahmi dituduh menyuap Kepala Lapas untuk mendapatkan fasilitas mewah di penjara. Fahmi merupakan narapidana korupsi kasus penyuapan. (**)

Pos terkait