Hasil Swab Test Covid-19 Sudah Keluar, Habib Rizieq Larang Publikasikan

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Hasil swab test Covid-19 Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sudah keluar. Namun, Habib Rizieq menolak untuk hasil swab tesnya itu dipublikasikan secara luas.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar kepada wartawan, saat ditemui di RS Ummi Kota Bogor, Sabtu (28/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Sudah keluar (hasil swab tes Habib Rizieq). Tapi beliau menyatakan tidak mengizinkan hasil dari medical record beliau itu dipublikasikan,” kata Aziz.

Menurutnya, keputusan itu dilindungi oleh Undang-Undang dan hak dari pasien. “Itu hak dari pasien, ada saatnya nanti beliau memberitahukannya (hasil swab tes). Akan tetapi saat ini, itu hak beliau untuk tidak mengizinkan siapapun diberitahu,” tegasnya.

Di sisi lain, Aziz pun mempertanyakan maksud dari Pemkot Bogor yang seolah mencecar swab tes ulang Habib Rizieq. Jangan sampai, persoalan kesehatan Habib Rizieq dipolitisasi atau dimafaatkan untuk kepentingan lain hingga menimbulkan kebencian.

“Urgensinya apa? Kenapa hanya beliau yang seperti ini. Setahu saya berkali-kali hasil swab nama pasien dirahasiakan. Mau positif atau negatif. Ini kok getol banget khusus Habib Rizieq, ada apa?,” ungkapnya.

Yang pasti, kondisi Habib Rizieq saat ini baik. Kemungkinan, Habib Rizieq bisa keluar dari rumah sakit dan menjalani aktivitasnya beberapa hari lagi.

“Kita lihat habib sehat Alhamdulillah dan tidak ada masalah. Gak lama (di rumah sakit), Insya Allah beberapa hari ini pulang, cuma istirahat aja,” tutup Aziz.[]

 

 

 

 

Pos terkait