Kasus Pencurian Meningkat, Kanit Reskrim Tamalate akan Lakukan Penindakan Tegas

  • Whatsapp

Kanit Reskrim Polsek Tamalate Iptu Sugiman

Kumbanews.com – Kanit Reskrim Polsek Tamalate Iptu Sugiman, mengaku masih mempelajari kasus pencurian ayam dan tabung gas yang marak terjadi di wilayah Kecamatan Tamalate, kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Sebelum dipindah tugaskan ke Polsek Tamalate, Iptu Sugiman pernah bertugas di Polsek Mariso dan Polsek Tamalanrea dengan jabatan yang sama sebagai Kanit Reskrim.

“Saya mohon maaf, saya baru beberapa hari bertugas disini di Polsek Tamalate. Dan saya juga masih mempelajari situasi dan kondisi di wilayah ini. Ada beberapa laporan masuk dari warga terkait kasus pencurian yang marak terjadi di wilayah Kecamatan Tamalate, saya masih mendalami kasusnya. Dan bila terbukti kita akan menindak tegas pelaku pencurian.”Ucap Iptu Sugiman, Senin, 8 Maret 2021.

Karena terbilang baru beberapa hari menjabat sebagai Kanit Reskrim Tamalate Makassar. Sugiman mengaku akan melakukan koordinasi dengan Bhabinsa atau Binmas untuk melakukan penyelidikan ke lapangan.

“Jadi masalah sekecil apa pun,unit lapangan harus melakukan koordinasi dengan fungsi-fungsi lain, seperti Intel, Binmas dan instansi terkait.” Ujarnya.

Untuk Binmas sendiri menurut Sugiman, akan melakukan pertemuan dengan warga, ini dilakukan agar mereka dapat memberikan informasi terkait pencurian yang marak terjadi di wilayah Tamalate.

” Binmas itu kan yang selalu ada di ditengah masyarakat. Jadi, kita bisa gampang mendapat informasi sehingga Tim Opsnal Polsek bisa mendalami kasus tersebut dan menindak lanjuti,” Terang Iptu Sugiman.

“Pendekatan yang kami lakukan di Polsek Tamalate yaitu berkoordinasi dengan Binmas karena dekat dengan masyarakat. Binmas yang melakukan penyuluhan di masyarakat, pendekatan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, memberikan informasi kepada masyarakat dan menyampaikan himbauan. Agar masyarakat paham dan mengerti ketika melakukan tindakan melanggar hukum dapat berurusan dengan pihak penegak hukum atau kepolisian. Dengan melakukan penyuluhan di masyarakat, bisa saja timbul kesadaran mereka dan pola fikir mereka berubah secara tidak langsung “kata Kanit Reskrim Polsek Tamalate.

Selanjutnya Sugiman juga mengimbau warga khususnya di wilayah Polsek Tamalate, untuk selalu waspada dan berhati hati dalam setiap melakukan aktivitas di luar rumah. Karena kejahatan bisa terjadi kapan pun dan dimana pun. Selalu waspada jangan muda percaya orang yang baru kita kenal. Dan bila keluar rumah jangan lupa selalu menjaga protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, pakai masker dan janga jarak. Selalu menjaga kesehatan tubuh. Karena di dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat atau baik.”Tutup Iptu Sugiman.

 

Muh.Yusuf Hafid

 

 

 

 

Pos terkait