Hukum

Lecehkan Nabi, Muwafiq dan Sukmawati bakal Dilaporkan Masal

Kumbanews.com – Peserta aksi yang mengatasnamakan Forum Solidaritas Bela Nabi Muhammad SAW bakal melaporkan Gus Muwafiq dan Sukmawati ke aparat kepolisian usai menggelar demonstrasi di gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (6/12/2019).

Ketua LBH Pelita Umat, Achmad Khozinudin mengatakan pihaknya sudah menyerukan agar umat muslim di Kota Bekasi melapor kepada aparat kepolisian untuk mengadili Gus Muwafiq dan Sukmawati.

“Kami serukan untuk melapor secara bersama-sama agar kasus ini bisa ditindak lanjuti oleh petugas kepolisian,” kata Khozinudin di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jumat (6/12/2019).

Hanya saja Khozinudin belum menetapkan jadwal pelaporan massal terhadap Gus Muwafiq dan Sukmawati. Namun, dia mengakatakan pelaporan itu akan dilakukan pekan depan.

“Hari ini kan kita aksi dulu, Rabu pekan depan saya akan rapatkan dengan pengurus lain sekalian menjadwalkan pelaporan terhadap Sukmawati dan Muwafiq,” ungkap Khozinudin.

Menurutnya, Sukmawati akan dilaporkan dalam penodaan agama, di mana telah membandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno. Begitu juga dengan Gus Muwafiq yang dianggap telah melecehkan Nabi Muhammad.

“Kita enggak rela Nabi Muhammad disamakan dengan Ir. Soekarno. Kita juga enggak rela Nabi Muhammad disebut kumel dan ingusan,” imbuhnya geram.[]

To Top