Lieus Shungkarisma Tolak Air Minum dari Polisi

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Lieus Sungkharisma menolak tawaran air minum yang disodorkan penyidik Polda Metro Jaya yang menangkapnya. Lieus khawatir dengan air minum dari polisi itu.

“Tadi polisi mau ambil minum aja saya nggak kasih. Baik sih mau dibawain tapi saya takut,” kata Lieus Sungkharisma saat digelandang ke Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019).

Bacaan Lainnya

Lieus mengaku tak pernah mengonsumsi makanan atau minuman selain dari keluarga. Lantas apa alasan Lieus Shungkarisma khawatir dengan air minum yang ditawarkan polisi?

“Takut mati, takut kaya…” jawab Lieus terputus.

Tapi Lieus mengaku penangkapan dirinya sebagai bagian dari perjuangan. Rakyat diklaim Lieus akan terus berjuang.

“Ini namanya perjuangan nggak pernah bisa bikin takut rakyat, rakyat akan terus berjuang,” imbuh Lieus.

Polisi menetapkan Lieus Sungkharisma sebagai tersangka kasus dugaan makar. Status tersangka ini menjadi dasar polisi menangkap Lieus.

“Yang bersangkutan mangkir, karena itu dijemput paksa. Kemudian sebelumnya penyidik telah melakukan gelar perkara, ada cukup alat bukti yang menjadikan yang bersangkutan tersangka,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom.

Lieus sebelumya dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan makar. Laporan terhadap Lieus terdaftar dengan nomor LP/B/0442/V/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019.(*)

Pos terkait