Sepanjang 2021, Honda Sudah Menjual 3,6 Juta Unit

  • Whatsapp

KUMBANEWS.COM – Astra Honda Motor (AHM) produsen sepeda motor Honda di Indonesia memprediksi bisa menjual sebanyak 3,9 juta unit motor sepanjang tahun 2021. Penjualan yang tercatat tersebut berdasarkan dari penjualan secara cash dan juga kredit motor honda jakarta.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, sampai dengan bulan kesebelas atau November 2021, pihaknya sudah menjual sebanyak 3,6 juta unit motor.

“Sampai dengan November 2021 dari AISI sudah mengeluarkan angka marketnya 4,6 juta unit, kita sudah 3,6 juta. Kita harapkan sampai tinggal sebulan ini (AISI) bisa menyentuh di 5 juta, sedangkan kita kisarannya plus minus 3,9 juta,” kata Thomas di Bandung, Senin (20/12/2021).

Capaian tahun ini kata Thomas meningkat 30 persen dibandingkan penjualan tahun lalu. Pada 2020, total penjualan motor AHM sebesar 2,9 juta unit turun 40,8 persen dari 2019 karena pandemi Covid-19. Sehingga menjadikan tingkat pembelian motor konsumen yang secara tunai dan juga kredit motor honda jakarta mengalami kenaikan di tahun 2021 ini.

“Naik 30-33 persen, paling banyak di segmen matik. Untuk modelnya (yang paling naik) hampir semuanya, PCX, Vario dan Beat signifikan, ADV juga dan Genio. Bebek lebih stabil, kenaikannya paling minim,” ungkapnya. Prediksi capaian pada 2021 sebesar 3,9 juta unit itu melebihi ekspektasi dari target awal. Pada awal tahun, AHM mengatakan target 2021 hanya naik 10 persen dari 2020.

Prediksi capaian pada 2021 sebesar 3,9 juta unit itu melebihi ekspektasi dari target awal. Pada awal tahun, AHM mengatakan target 2021 hanya naik 10 persen dari 2020.

Untuk tahun 2022 ini, AHM juga optimis dalam meningkatkan penjualan unit sepeda motornya. Thomas juga menyampaikan, segmen matik masih menjadi kontributor penjualan terbesar.

“Kenaikan (penjualan) paling banyak di segmen matik. Tapi untuk modelnya hampir semua model mengalami peningkatan penjualan dibanding 2020,” katanya.

Lebih lanjutnya, ia menyebutkan bahwa di tahun 2022 ia optimis, untuk segmen model matik akan mengalami peningkatan. Sebab, tahun 2022 akan diperkenalkan salah satu model matik yang akan menjadi trend di kalangan milenial khususnya.

Ada Honda Giorno, yang merupakan salah satu sepeda motor skuter yang akan mencuri perhatian publik khususnya para kawula muda.

Honda Giorno 2022 memiliki berbagai varian, mulai dari Virgin Beige, Summer Pink, Matte Armored Green Metallic, Pearl Deep Mud Grey  dan Biru.

Selain itu, ukurannya juga lebih ramping dan kecil berhasil membuat decak kagum. Tampaknya motor seperti ini akan cocok untuk pengguna khususnya kawula muda.

Sedikit ada kesan seperti desain Vespa namun lebih ke arah Scoopy. Giorno ini ukurannya mencapai 1.650 mm, lebar 670 mm dan 1.035 mm. Bodi kendaraan ini tetap cocok untuk kegiatan sehari-hari. Ini menjadikan honda giorno menjadi motor yang imut.

Selain itu juga, melihat dari peningkatan penjualan yang terjadi sepanjang tahun 2021 yang mengalami peningkatan antara 30 hingga 33 persen menjadikan nilai optimis bagi honda untuk meningkatkan penjualan di tahun 2022.

Dengan terus memperkenalkan model – model terbaru yang trendi, dan juga program yang dibuat khusus untuk memanjakan para konsumen seperti pemberian diskon, cashback, hadiah menarik untuk setiap pembelian unit motor honda, hingga program – program dalam pemberian garansi service sepeda motor honda.

Tentu saja semua itu diharapkan akan mampu menjadikan angka penjualan sepeda motor honda di tahun 2022 akan semakin meningkat. (*/man)

Pos terkait