5 Ide Bisnis Sampingan untuk Karyawan Kantoran yang Menarik

  • Whatsapp

KUMBA NEWS – Ide bisnis sampingan untuk karyawan kantoran bisa jadi alternatif yang dapat kamu jalani untuk mendapatkan uang lebih. Di era modern sekarang ini, kebutuhan uang dan kesehatan finansial memang jadi hal yang perlu kamu perhatikan dengan baik.

Bagi para pekerja kantoran, mendapatkan gaji bulanan saja bisa jadi kurang. Untuk dapat memenuhi kebutuhan finansial, kamu bisa menjalani beberapa bisnis sampingan yang menarik. Berikut ini daftar bisnis sampingan yang cocok untuk menjadi ide usaha bagi para pekerja kantoran.

1. Freelance Sesuai Kemampuan

Pekerja kantor punya jam kerja normatis sehingga baru punya waktu luang setelah pulang atau saat malam hari. Kamu sebagai pekerja kantoran dapat memulai usaha sampingan di setelah jam kantor. Salah satu bentuk usaha yang bisa Kamu jalani yakni freelance.

Ada banyak bidang freelance yang bisa Kamu lakukan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Mereka yang pkamui merangkai kata dapat bekerja sebagai penulis lepas di berbagai platform online atau membuat sebuah cerita yang menarik. Kamu juga bisa menjadi desainer untuk berbagai kebutuhan desain secara online. Fotografer freelance juga bisa Anda pilih ketika punya kemampuan fotografi.

2. Menjadi Reseller atau Dropshipper Produk

Meskipun saat ini pesaingnya sudah sangat banyak, bisnis reseller tetap jadi salah satu pilihan ide bisnis sampingan untuk karyawan kantoran yang menarik. Kamu hanya perlu menjual produk tanpa harus memproduksinya sendiri.

Sekarang ini ada banyak brand baru dengan berbagai produknya yang membuka layanan keagenan atau reseller. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai bagian dari bisnis yang menarik karena bisa berjalan di luar jam kerja.

3. Berjualan Makanan atau Minuman Tertentu Saat CFD

Kamu juga bisa mencoba untuk berjualan makanan dan minuman tertentu pada saat CFD atau Car Free Day. Aktivitas CFD yang semakin marak menjadi salah satu ladang usaha untuk bisa Anda manfaatkan dengan baik. Anda dapat berjualan berbagai makanan maupun minuman terutama yang viral.

Pilih produk yang menarik untuk bisa dijual pada saat CFD. Mereka yang datang ke CFD biasanya tertarik dengan beragam pilihan produk yang ada di sana. Buat produk yang menarik sehingga para pengunjung CFD lebih menarik untuk datang.

4. Bisnis Coffee Shop Kecil-kecilan

Pilihan ide bisnis sampingan untuk karyawan kantoran lain yang juga bisa Anda manfaatkan yang menjalani aktivitas bisnis Coffee Shop kecil-kecilan. Bisnis ini tentu butuh modal yang cukup lumayan namun bisa Anda jalani pertama kali dari rumah atau tempat yang kecil. Anda bisa menjaga kedai kopi kecil tersebut sendiri setelah pulang kerja.

5. Usaha Laundry Koin

Ide bisnis sampingan lain yang juga menarik untuk para pekerja kantoran yakni usaha Laundry koin. Sekarang ini sedang tren dan menjamur usaha laundry koin. Usaha ini memang butuh modal yang cukup besar namun bisa Anda kumpulkan dari gaji sebagai karyawan.

Selain usaha laundry koin, Anda juga bisa membuka kedai makan yang kecil terutama untuk mereka dengan kemampuan memasak lainnya. Kamu juga dapat membuka katering kantoran yang tentunya menarik untuk banyak pekerja dan bisa dijalani lewat kantor sendiri terlebih dahulu.

Beragam ide usaha atau bisnis yang bisa dijalani oleh para pekerja kantoran tersebut menarik untuk Anda jalani. Ide bisnis sampingan untuk karyawan kantoran dan beragam informasi bisnis lainnya bisa dengan mudah Anda temukan dalam website Beritadata.com. (*/dirman)

Pos terkait