Tajir Melintir! Intip Hidup Mewah Pangeran Abdul Mateen yang Mau Menikah

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Putra Sultan Brunei Darussalam, Pangeran Abdul Mateen, memang kerap mencuri perhatian publik. Pria yang digandrungi banyak wanita Asia karena ketampanannya ini telah akan segera melepas masa lajangnya pada 7 Januari 2024 ini.
Dilansir dari Independent, Selasa (2/1/2023), Pangeran Mateen adalah putra keempat dan anak kesepuluh Sultan. Ia lahir dari mantan istri Sultan, Puan Hajah Mariam binti Haji Abdul Aziz. Ia telah mengumumkan rencana pernikahannya dengan pacar lamanya Anisha Rosnah, pada Oktober 2023 lalu.

Keluarga kerajaan Brunei adalah monarki yang berkuasa di Brunei. Keluarga ini adalah salah satu keluarga terkaya dan paling berpengaruh di dunia, terutama karena cadangan minyak dan gas alam yang besar di negara tersebut. Pangeran Mateen sendiri berada di urutan keenam pewaris takhta Brunei dan pernah dibandingkan dengan Pangeran Harry dari Inggris.

Saat ini, Pangeran Mateen berprofesi sebagai pilot helikopter di Angkatan Udara Kerajaan Brunei dengan pangkat mayor. Ia juga merupakan seorang pemain polo yang juga sempat mewakili Brunei di South East Asian Games pada tahun 2017 dan 2019.

Ia punya pengikut lebih dari 2,4 juta di Instagram. Lewat unggahan Instagram-nya, Pangeran Mateen kerap menunjukkan kehidupan mewahnya. Mulai dari perjalanan dinas resmi dengan kapal pesiar, bepergian dengan jet pribadi, hingga menginap di hotel kelas dunia.

Dalam wawancara dengan GQ Thailand, Mateen pernah mengungkapkan sisi dirinya yang lebih tertarik pada kehidupan sederhana, minatnya, waktu bersama keluarga dan teman, serta kegiatan mulia lainnya. Selain itu, ia juga punya rekam jejak pendidikan dan karir yang luar biasa.

Pada tahun 2010 silam, sang pangeran memulai karir militernya sebagai kadet di Akademi Militer Kerajaan Sandhurst di Inggris dan lulus pada usia 19 tahun. Ia dinobatkan sebagai salah satu dari 50 sarjana paling memenuhi syarat di Asia oleh Majalah Tatler pada tahun 2016.

Selain itu, ia juga memperoleh gelar master dari School of Oriental and African Studies (SOAS) Universitas London. Sekilas halaman Instagram-nya memperlihatkan berbagai minatnya mulai dari tinju, sepak bola, golf, pencak silat, dan berbagai olah raga lainnya. Dia juga berbagi ketertarikannya pada satwa liar dan mobil berkecepatan tinggi.

Menurut Vietnam Times, Pangeran Matenjuga berlangganan hadir di acara tahunan Singapore Formula 1 Night Race. Tak heran, Sultan Brunei sendiri juga terkenal dengan koleksi mobilnya yang melimpah. HotCars melaporkan pada Februari 2023 lalu, sejumlah sumber mengindikasikan bahwa jumlahnya mencapai 7.000 mobil.

“Jika baju besi perak berkilau adalah pakaian pilihan para pangeran dahulu kala, maka setelan Savile Row yang tajam dan terdiri dari tiga potong adalah pakaian yang tepat untuk Pangeran Mateen di era Instagram saat ini,” kata Vietnam Times tentang gaya Pangeran Mateen.

Pangeran Mateen sendiri juga dikenal sering mengunjungi toko-toko penjahit di sepanjang jalan terkenal di London Barat. Ia juga disebut-sebut memiliki lemari pakaian berkualitas buatan Inggris dan sering terlihat terlihat rapi saat mengenakannya.

Kehidupan mewahnya tidak berhenti sampai di situ. Ia juga kerap mengunggah dokumentasi hewan peliharaan eksotisnya yang dipeliharanya di rumah lewat Instagram, seperti anak harimau putih.

Sementara itu, CNN pernah melaporkan pernyataan Michael Auslin dari Hoover Institution pada 2017 silam yang menilai kehidupan keluarga kerajaan Brunei yang cukup terisolasi dari kritik. Hal ini disebut-sebut lantaran masyarakat Brunei hidup lebih baik daripada hampir semua orang di Asia.

Adapun salah satu komoditas unggulan Brunei ialah minyak buminya. Michael Auslin juga menilai, manfaat dari kekayaan minyak itu telah tersebar ke seluruh masyarakat dan menopang kehidupannya.

“Gaya hidup mereka benar-benar tidak terbayangkan oleh sebagian besar umat manusia. Ini sangat mewah dan tidak dapat dipercaya. Ambillah semua yang dapat Anda bayangkan dalam gaya hidup orang kaya dan terkenal dan gandakanlah,” ujar Auslin. (**)

Sumber: Detikcom

Pos terkait