PT Manunggal Melakukan Gerak Cepat Langkah Langkah Prenfentif Paska Terjadinya Luapan Air Di Boenaga

  • Whatsapp

Kumbanews.com-Paskah Terjadinya Luapan Air Yang Terjadi Di Desa Boenaga Perusahaan PT Manunggal Melakukan Gerak Cepat Langkah Langkah Prefentif

Membersihkan

Curah hujan yang terus menerus dan extreem sejak Lima hari yang lalu meningkatkan debit air di area sekitar Boenaga sehingga mengakibatkan luapan air yang mengguyur rumah warga sekitar tepat pada Pukul 04:00 Wita.

Selaku perusahaan yang berada di Boenaga , pihak menejemen PT. Manunggal Sarana Surya Pratama, Fakhriadi Amran saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa Perusahaan telah melakukan tindakan prefentif selama musim hujan ini antara lain dengan adanya sediment pond yang telah dibuat sesuai standar dan selalu di maintanance secara teratur.

namun karena curah hujan yang extreem sejak lima hari yang lalu mengakibatkan luapan air yang menuju laut melewati rumah warga yang berada di pesisir laut.

“Sudah sejak Lima hari yang lalu hujan dengan curah yang extreem mengguyur Konawe Utara khususnya di wilayah lasolo kepulauan sehingga debit air meningkat dan merambah beberapa rumah warga yang dilewati luapan air menuju laut” Ucapnya.

Fakhriadi Amran juga menambahkan bahwa pihak perusahaan saat ini sudah menurunkan tim dan peralatan Perusahaan untuk membantu warga dalam proses pembersihan dan pembenahan rumah dan kawasan desa sekitar.
Saat ini juga tim Perusahaan bekerjasama dengan Pemerintah Desa sedang melakukan pendataan kebutuhan warga untuk pembenahan rumah dan fasilitas desa yang terdampak luapan air ini.

“Tim kami telah bergerak untuk berkonsultasi dengan pemerintah desa dan telah mulai mendata kebutuhan pembenahan yang diperlukan warga” pungkasnya.

 

Penerbit : Rahman

 

Pos terkait