Tumpukan Sampah Sepanjang Kanal Tanjung Alam, Kelurahan Sambung Jawa Lakukan Kerja Bakti

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Lurah Sambung Jawa Ince Kumala Chaeruddin S.Sos, turun langsung dalam kegiatan kerja bakti membersihkan kanal yang berada depan kampus Ami Veteran di jalan Tanjung Alang, kelurahan Sambung Jawa kecamatan Mamajang, kota Makassar, Jum’at, (08/09/2023).

Kerja bakti tersebut dilaksanakan untuk mencegah banjir akibat penumpukan sampah di kanal.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kerja bakti ini melibatkan beberapa personil baik dari koramil Mamajang 06 dan juga satgas Kecamatan Mamajang, dan juga melibatkan PJ RT dan RW kelurahan serta beberapa warga masyarakat yang juga ikut kerja bakti jum’at bersih yang di laksanakan pada pagi hari.

“Kami berharap kegiatan kerja bakti Jum’at bersih ini khususnya warga kelurahan Sambung Jawa kedepannya menjaga kebersihan dilingkungan rumah terutama kami menghimbau warga untuk tidak membuang sampah di sepanjang kanal. Karena itu bisa mengakibatkan banjir akibat tumpukan sampah yang berada di kanal, ” harap Ince Kumala Chaeruddin S.Sos.

Selain menjaga kebersihan, Ince juga berharap kepada warga Sambung Jawa agar kiranya selalu menghemat air di musim kemarau ini.

” Kekeringan yang melanda sebagian daerah di Sulsel akibat dampak dari elnino. Maka dari itu kami menghimbau kepada warga Sambung Jawa untuk menghemat air selama musim kemarau ini,” imbau Ince.

Lanjut, kepada warga Sambung Jawa ince meminta untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan utamanya menghindari adanya gangguan Kamtibmas. Apalagi ada pemadaman bergiliran warga diminta mengantisipasi terjadinya kebakaran akibat arus pendek listrik

Foto-foto:

 

 

Pos terkait