Daniel Mananta Sebut Roh Jahat di Patung, Langsung Dapat Surat dari Pendeta, Simak Isinya

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Usai pernyataan yang menjelaskan tentang adanya roh jahat dibalik patung, akhirnya Daniel Mananta mendapatkan surat dari Pendeta Andrey Thunggal.

Bagaikan sebuah peringatan Pendeta Andrey Thunggal mengingatkan Daniel Mananta atas pernyataan yang dianggap telah membuat gaduh publik.

Bacaan Lainnya

Bahkan setelah video tersebut tersebar di media sosial seperti Instagram dan TikTok, publik kemudian menduga jika Daniel mananta telah memutuskan untuk mualaf atau pindah agama.

Dalam video tersebut Daniel Mananta mengungkapkan jika dirinya setuju dengan Ustadz Abdul Somad atau UAS yang membahas juka dibalik patung ada roh jahat.

Namun dalam pernyataan tersebut, Daniel Mananta merujuk pada Kitab Yesaya 4 ayat 13-20, bukan dari Alquran.

Pria berusia 41 tahun itu menjelaskan isi dari Kita Yesaya 4 ayat 13-20 tentang seseoeang pembuat patung dari kayu yang kemudian menghangatkan tubuhnya serta memasak makanan dari kayu pula.

“Di situ Tuhan sendiri sampai bilang kalau, ‘ini kayu yang lo gunakan untuk membuat patung yang cantik, yang indah, yang ganteng, dan patung yang sama lo gunakan buat masak, buat bakar kayu untuk menghangatkan badan lo, dan habis itu patung yang sama yang lo gunakan tiba-tiba lo sembah-sembah’. Itu bodoh,” kata Daniel Mananta dalam konten TikTok-nya.

Pernyataan tersebut sontak membuat publik ramai dan memberikan ragam tanggapan terhadap pernyataan Daniel Mananta itu.

Padahal sebelum Daniel Mananta menjelaskan isi Kita Yesaya, Daniel meminta agar netizen (khususnya Umat Nasrani) untuk membaca isi kandungan dari kitab tersebut.

Geram dengan penjelasan Daniel Mananta, Pendeta Andrey Thunggal kemudian menyampaikan surat terbuka yang Ia tujukan kepada Daniel Mananta.

Pendeta tersebut menyampaikan argumentasinya lewat kanal Youtube miliknya, yaitu Andrey Thunggal yang seolah membantah pernyataan Daniel mananta.

Dalam videonya, Pendeta Andrey Thunggal meminta Daniel untuk membaca Kitab Habakuk 2 ayat 19 yang menjelaskan bahwa tidak ada roh jahat dibalik patung.

“Saya pikir begini, loh, akhirnya dari sini kalau misalnya Daniel kemudian mengangkat ayat dari Yesaya tersebut, Daniel harus lihat Habakuk ini. Menurut bro Daniel gimana?” tanya gembala GKY citra Garden ini, mengutip kanal YouTube-nya, Selasa (22/11/2022).

Dirinya kemudian menjelaskan jika dirinya tidak tertarik untuk membahas roh jahat atau setan dalam patung tersebut.

“Suka banget ngomongin setan-setan. Ya saya juga bingung. Saya juga males ngomongin setan-setanan ya,” ujar sang pemuka agama menyindir Daniel Mananta.

Namun, Pendeta Andrey Thunggal harus meluruskan pandangan keliru yang diampaikan oleh Daniel Mananta supaya Umat Kristiani tidak terjebak.

Menurut pandangan Pendeta Andrey Thunggal, patung hanya sebagi alat bantu peribadahan umat Kristiani saja.

Pendeta tersebut kemudian menghimbau agar Daniel Mananta lebih banyak belajar lagi tentang filosofi agama Kristiani.

“Secara filsafat agama, mungkin Daniel perlu berlajar lagi. Maksudnya melihat sebenarnya ini tidak semata-mata menyembah patung,” kata dia.

Artikel serupa telah tayang di matamata.com dengan judul Pendeta Andrey Thunggal Surati Daniel Mananta usai Video Ada Roh Jahat dalam Patung yang Disembah: Perlu Belajar Lagi

Source: suara

Pos terkait