Jokowi Ungkapkan Duka Cita Atas Meninggalnya Presiden Vietnam Tran

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan masyarakat Indonesia turut berduka cita atas wafatnya Presiden Vietnam, Tran Dai Quang. Presiden Tran wafat pada Jumat (21/9) pukul 10.05 waktu setempat.

“Sekali lagi kita semuanya, Indonesia mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Presiden Tran,” kata Jokowi usai menghadiri Reuni Akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Tahun 2018 di Balai Sidang Jakarta pada Sabtu 22 September 2018.

Bacaan Lainnya

Menurut Jokowi, dirinya bersama delegasi Indonesia pada 11 September 2018 melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Tran.

Kepala negara menyampaikan pertemuan itu berlangsung hangat dan ramah.

“Tapi memang saat itu saya juga melihat beliau kondisinya memang tidak sehat,” ujar Jokowi.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi dan Presiden Tran membahas peningkatan kerja sama antara Indonesia dan Vietnam.

“Doa saya untuk keluarga, rekan dan rakyat Vietnam,” demikian Presiden dalam unggahan di akun media sosial Instagram.

Seperti diketahui, Presiden Vietnam Tran Dai Quang meninggal dunia. Salah satu pemimpin teratas negara Vietnam itu berpulang di usia 61 tahun setelah dikabarkan menderita sakit serius.

“Presiden Quang (61 tahun) meninggal dunia di rumah sakit militer di Hanoi hari ini. Dia meninggal karena penyakit serius yang diderita meskipun telah ada upaya pertolongan dari dokter dan profesor di dalam dan luar negeri,” demikian dilaporkan televisi negara, dikutip dari Straits Times, Jumat (21/9).

Pos terkait