Peristiwa

Kampus UIN Jakarta Jadi Korban Vandalisme ‘Islam Zionis’, Polisi Turun Tangan


Kumbanews.com-  Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten menjadi korban vandalisme. Kasus itu sedang diselidiki polisi.

“Ya benar, pihak UIN juga sudah menginformasikan ke kita,” kata Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahadika saat dihubungi, Senin (13/1/2020).

Dari foto yang diterima, coretan itu bertuliskan ‘Islam Zionis’ di dua titik, pagar dan gerbang kampus UIN Jakarta. Selain itu, ada juga coretan gambar Bintang Daud yang di bagian tengahnya dituliskan ‘UIN’. Ada juga tulisan ‘F**K the System’.

Coretan-coretan itu baru diketahui siang tadi. Endy mengatakan vandalisme tersebut telah dihapus pihak UIN.

Pihak UIN juga termasuk sekurtinya sudah menghapus tulisan-tulisan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, di bangunan luar area kampus juga ada coretan ‘police is the real teroris’. Coretan itu identik dengan vandalisme yang ada di kampus UIN.

“Sudah dihapus juga. Yang itu nggak di kampus, di sekitaran, warna piloknya juga identik. Dugaan kita kemungkinan orang yang sama,” ucapnya.

Belum ada laporan polisi yang dibuat pihak kampus UIN terkait vandalisme itu. Namun, polisi sedang melakukan penyelidikan termasuk meminta keterangan sejumlah saksi.

“Dari kita secara inisiatif mencari tahu melakukan penyelidikan tanya saksi, sejauh ini tidak ada laporan yang dibuat pihak UIN, tapi kita tetap antisipasi harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat), kita lakukan penyelidikan,” tuturnya.(*)

To Top