Kapolsek Bajeng Minta Warga Tidak Euforia saat Perayaan Tahun Baru

  • Whatsapp

Kumbanews.com- Menjelang pergantian tahun 2023 menuju 2024, Kapolsek Bajeng AKP H. Masjaya,SKM,M.M, telah menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk melakukan sosialisasi di wilayah hukum polsek Bajeng, kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat kabupaten Gowa, Kamis (28/12/2023).

“Pergantian tahun baru yang tinggal menghitung hari ini, saya telah menyampaikan kepada anggota Polsek Bajeng Gowa, agar memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah Polsek Bajeng dan Bajeng Barat untuk tidak terlalu euforia dalam menyambut pergantian tahun nantinya,”ucap AKP Masjaya Kapolsek Bajeng, saat ditemui disalah satu hotel berbintang di Makassar, Kamis ( 28/12/2023).

Bacaan Lainnya

Selain itu, AKP Masjaya juga menginstruksikan anggotanya untuk aktif melakukan cipta kondisi ( Cipkon ) di wilayah hukum Polsek Bajeng.

“Kami menggandeng tripika kecamatan Bajeng dan kecamatan Bajeng Barat, untuk melakukan cipta kondisi (Cipkon) dan juga bersama sama masyarakat untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif saat bergantian tahun nantinya, ujar AKP Masjaya.

Untuk bisa antisipasi tetap aman dan kondusif,di wilayah Polsek Bajeng AKP Masjaya berharap kepada masyarakat agar tidak melakukan hal yang bisa mengganggu ketentraman dan ketertiban umum terutama di wilayah kecamatan Bajeng.

” Saya berharap kepada masyarakat khususnya warga Bajeng agar menjaga ketertiban dengan tidak mengganggu ketertiban umum” kata mantan Kanit Reskrim Somba Opu ini.

Lebih lanjut, Masjaya menyampaikan luas wilayah Polsek Bajeng Dua kecamatan. kecamatan Bajeng dan kecamatan Bajeng Barat yang terdiri beberapa kelurahan dan desa serta berbatasan dengan kabupaten Takalar.

“Untuk daerah daerah yang diduga rawan saat pergantian tahun baru di wilayah hukum Polsek Bajeng, pihak Polsek Bajeng telah memetakan titik -titik rawan itu seperti berbatasan dengan Kabupaten Takalar, kami sudah ada personil yang telah di instruksikan Personil Babinkamtibmas Polsek Bajeng,”tutur Masjaya.

Masjaya juga menambahkan akan menurunkan sejumlah personil saat pergantian tahun baru, yakni anggota Samapta gabungan dimana mereka akan melakukan mobile patroli keliling, dari anggota Unit Intel serta anggota Unit Reskrim yang telah melakukan mapping pada tempat tempat yang diduga rawan terjadinya gangguan Kamtibmas

Pos terkait