Mangsa Wanita di Luwu, Ular Piton 8 Meter Dibunuh Warga

  • Whatsapp

Foto: Ular piton 8 meter di Luwu dibunuh usai memangsa warga. (Dok. Istimewa)

Kumbanews.com – Nasib tragis menimpa wanita bernama Siriati (30) di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang tewas ditelan ular piton 8 meter di dalam hutan. Korban pertama kali ditemukan suaminya yang curiga dengan ular bertubuh besar.

Bacaan Lainnya

Insiden tersebut terjadi di Dusun Balatana, Desa Siteba, Kecamatan Walenrang Utara, Luwu, Selasa (2/7) sekitar pukul 07.30 Wita. Korban mulanya menuju rumah saudaranya dengan berjalan kaki.

“Rencananya korban ini mau minta tolong ke kakaknya untuk diantarkan membeli obat untuk anaknya, tetapi korban jalan kaki dulu dari rumahnya lewati hutan-hutan,” kata Sekretaris Desa Siteba, Iyang kepada detikSulsel, Selasa (2/7/2024).

Iyang mengatakan, dalam perjalanan itulah korban diduga tiba-tiba diserang ular piton tersebut. Dia menyebut korban sudah dekat dari rumah keluarganya.

“Saat di hutan-hutan itu korban ditelan ular piton yang panjangnya sekitar 8 meter tak jauh dari rumah kakaknya yang berada di dusun yang sama,” tuturnya.

Belakangan, saudara korban menghubungi suami korban. Siriati dilaporkan tidak kunjung tiba di kediaman saudaranya.

“Karena kakaknya lama menunggu, meneleponlah ini kakaknya ke suaminya korban dan menanyakan posisi korban. Suami korban bilang dari tadi ke situ,” papar Iyang.

Suami korban pun memutuskan mencari istrinya. Suami korban menyusuri jalan yang dianggap dilintasi Siriati saat menuju rumah saudaranya.

“Dan ditemukanlah sebuah ular dengan kondisi membengkak seperti sudah telan sesuatu,” sambung Iyang.

Iyang menuturkan, suami korban lantas memanggil warga untuk melihat temuan ular itu. Warga bersama personel TNI ikut ke lokasi hingga membunuh ular piton tersebut.

“Karena curiga mi istrinya ditelan sama ular itu, dipotonglah kepalanya itu ular baru digantung di pohon sampai jasad korban keluar dari perut ular tersebut,” ujarnya.

Menurut Iyang, korban berada di dalam perut ular itu selama sejam lebih. Jasad korban langsung dibawa ke rumah keluarganya.

“Ditemukan oleh suaminya sekitar setengah 8 sudah di dalam perut ular dan sekitar jam 8 sampai jam 9 itu baru bisa dikeluarkan dari perut ular tapi sudah meninggal,” imbuhnya.

Sementara itu, Babinsa Siteba Koramil Walenrang, Serda Nasruddi mengatakan jasad korban dimakamkan hari ini. Sementara bangkai ular piton itu sudah dikubur.

“Bangkainya itu ular dikubur, sementara jasad korban sudah dibawa ke rumah duka untuk persiapan dimakamkan,” ungkap Nasruddi.

Warga Keluarkan Wanita di Luwu yang Ditelan Ular Piton 8 Meter

Geger ular piton sepanjang 8 meter di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), menelan wanita bernama Siriati (30) hingga tewas. Warga menemukan Siriati saat memotong ular tersebut.

Temuan ular piton memangsa Siriati terjadi di Dusun Balatana, Desa Siteba, Kecamatan Walenrang Utara, Luwu, Selasa (2/7/2024), sekitar pukul 07.30 Wita. Ular itu ditemukan oleh suami korban setelah Siriati dilaporkan hilang kabar.

Suami korban lantas meminta bantuan warga untuk dilakukan evakuasi. Aparatur pemerintah desa dan babinsa turun menuju lokasi temuan ular untuk membantu.

“Karena curiga ular itu telan istrinya, suami korban ini minta tolong ke warga sehingga datanglah warga dan pemerintah desa serta babinsa untuk membantu mengevakuasi jasad korban,” kata Sekretaris Desa Siteba, Iyang, seperti dilansir detikSulsel, Selasa (2/7).

Iyang menjelaskan, ular raksasa itu dibunuh warga menggunakan parang. Ular tersebut tidak melakukan perlawanan berarti lantaran tubuhnya yang besar sehingga sulit bergerak.

“Kepala ular itu kemudian dipotong oleh warga, lalu menggantungkan ular tersebut ke pohon, lalu mengurut ular tersebut sampai jasad korban keluar,” tuturnya.

Iyang menuturkan, proses evakuasi jasad korban dari tubuh ular membutuhkan waktu. Selang sejam berlalu, jasad Siriati berhasil dikeluarkan dari tubuh ular tersebut. (***)

 

 

 

Detik.com

Pos terkait