Penarikan Mahasiswa PPL FAI UIT Dirangkaikan Penyerahan Bantuan Iqro dan Dana

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Penarikan Praktek Pelatihan Lapangan (PPL) mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAl ) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, berlangsung dengan hikmad, sederhana dan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan.

,

Bacaan Lainnya

Bertepatan hari guru nasional kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD ) Negeri Bontorannu ll, Jalan Dahlia, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Rabu 25 November,2020.

Hadir dalam acara, Dekan Fakultas Agama Islam Dr Nurmadiah,S.Ag,M.Pd, Hubaenah,S.E.,M.Si,( Ketua Prodi Fakultas Agama Islam UIT) Makassar. Maryam,SE.M.Si, Dosen Fakultas Agama Islam Uit, Muktiali Jabri,S.Ag, M.H, (Dosen FAI) dan mahasiswa PPL FAI UIT Makassar.

Sementara perwakilan SDN Bontorannu II diwakili guru Pamong FAI Kasriah,S.Pd.i, dan juga guru SD negeri Bontorannu ll.

Dalam sambutan Dekan FAI Uit Makassar Nurmadiah, menyampaikan terima kasihnya kepada pihak sekolah SD Negeri Bontorannu yang bersedia menerima mahasiswa FAI UIT Makassar.

“Situasi sekarang dimana kita dihadapkan wabah covid-19, tetapi, karena sikap yang ingin mencerdaskan anak bangsa pihak sekolah rela dan menerima anak didik kami sampai selesai. Mungkin dalam menjalankan praktek pelatihan lapangan banyak kekurangan kami mohon di maafkan sebab, itu adalah proses mereka untuk bisa pelajar ke depannya lebih baik lagi dan baru pertama kali pihak Universitas Indonesia Timur melakukan Praktek Pelatihan Lapangan (PPL ) di sekolah dasar negeri. Semoga tidak sampai disini saja kerjasamanya, kedepan kami pihak universitas dan sekolah bisa saling bekerjasama dalam hal kegiatan kegiatan yang positif.” Ucap Dr Nurmadiah,S.Ag,M.pd.

Diakhir kegiatan acara penarikan PPL FAI UIT Makassar dilanjutkan penyerahan plakat Universitas Indonesia Timur kepada pihak sekolah dasar yang diserahkan oleh dekan Fakultas Agama Islam, Nurmadiah, yang diterima oleh guru pamong FAI SD negeri Bontorannu ll selanjutnya, penyerahan sumbang buku IQRO yang bekerjasama dengan media, Fakultas Agama Islam UIT Makasasar dan Kasat Narkoba Polrestabes Makassar.

Sementara penyerahan ketua prodi FAI UIT Makassar Hubaenah, kepada pihak sekolah dasar yang diwakil oleh guru SD Negeri Bontorannu ll dan juga sumbangan dana kerjasama antara media, FAI UIT Makassar dan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Makassar yang diserahkan oleh koordinator PPL Muhammad Yusuf Hafid kepada SD negeri Bontorannu ll.

Muh.Yusuf Hafid

Pos terkait