Petani Bulukumba dan Soppeng Studi Banding ke Kebun Porang Sidrap

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Petani Kepulauan Bulukumba dan Soppeng, melakukan studi banding ke Kebun Porang, di Desa Talumae, Kecamatan Watangsidenreng Kabupaten Sidrap, 20/09/2020.

Kelompok tani dari Bulukumba dan Soppeng ini di fasilitasi Anggota DPRD Bulukumba Abdul Kaaf dan Anggota DPRD Soppeng Muh Topan untuk mempelajari cara membudidaya porang.

Bacaan Lainnya

Syaharuddin Alrif yang juga Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan adalah pengagas tanaman porang di Sulsel ini mengatakan bahwa dirinya memulai ini dari lahan tidur yang dikelola dengan baik sehingga seperti ini.

“Terima kasih atas kunjungan para petani Bulukumba dan Soppeng ini atas kehadiran di sidrap, perlu saya sampaikan bahwa disini dulu adalah lahan tidur, tapi setelah saya kelola dengan kerja keras dan semangat sehingga porang bisa berhasil tumbuh dengan baik,” jelas Syahar yang baru-baru ini mendapat penghargaaan dari Menteri Pertanian.

Tokoh Pemuda Bulukumba Anggoro menyampaikan bahwa dirinya sudah kedua kalinya hadir di kebun porang ini, sejak dirintis pertama kali masih lahan tidur dan tempat ini sangat kering tapi karena kerja kerja pertanian Syaharuddin Alrif sehingga bisa seperti saat ini .

“Awal tahun 2020 saat mulai di gerakkan penanaman porang ini, saya hadir ditempat ini, masih sangat kering tapi saat ini hamparan ini telah ditanami porang oleh kak syahar, sangat luar biasa ini dan menjadi inspirasi” jelas menantu wakil ketua DPRD Bulukumba ini .

Sekedar informasi, Perkebunan Porang ini telah banyak memfasilitasi masyarakat Sulsel untuk memulai menanam porang. Mulai dari bibit sampai pembelian hasil tanaman porang di fasilitasi Syaharuddin Alrif. (*)

 

Pos terkait