Gus Ipul Ajak UAS Tetap Lanjutkan Dakwah di Jatim

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Ustaz Abdul Somad (UAS) sempat mendapatkan kecaman dari beberapa pihak atas dakwahnya yang diduga mengandung unsur-unsur paham Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sehingga jadwal dakwahnya ke beberapa daerah dibatalkan.

Mendengar hal ini, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang juga merupakan mantan Ketua PBNU dan Ketua PP GP Anshor ini berpesan agar UAS tidak ragu berdakwah di Jatim.

Bacaan Lainnya

Apa kata Gus Ipul?

1. Persiapan acara sudah matang

Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, mengatakan bahwa sebaiknya UAS tetap melangsungkan dakwahnya sesuai dengan jadwal terutama di beberapa kabupaten di Jatim. Menurutnya, beberapa penyelenggara sudah menyiapkan kedatangan UAS dari jauh-jauh hari.

“Salah satunya Ponpes Ploso sudah mempersiapkan dari tahun lalu. Dan ini adalah majelis besar dihadiri oleh ulama alumi ustaz-ustaz dari berbagai daerah di Jatim dan di luar Jatim,” ujarnya ketika ditemui di Kantor Gubernur Jatim, Rabu (5/9).

2. Dakwah UAS menginspirasi

Gus Ipul melanjutkan bahwa dakwah yang disampaikan oleh UAS menginspirasi dirinya. Bahkan ia memberi contoh safari UAS yang berjalan lancar sebagai bukti bahwa isi dakwah yang menginspirasi masyarakat.

“Saya terus terang prihatin kalau tidak jadi,” tuturnya.

3. Banser dan Anshor jangan timbulkan kesalahpahaman

Gus Ipul juga berpesan kepada segenap pimpinan Banser agar tidak membuat pernyataan yang dapat menimbulkan salah tafsir dan kesalahpahaman di tengah-tengah masyarakat. Ia juga meminta ketua umum Anshor agar bisa sowan ke UAS sehingga komunikasi antar keduanya dapat berjalan lancar.

“Segenap pimpinan banser saya harap bisa tabayyun ke Ustaz Abdul Somad. Kesalahpahaman bisa diatasi dengan baik. Jangan kesannya Banser melarang Ustaz Abdul Somad untuk berdakwah,” katanya.

Pos terkait